Ingin Rakyat Sehat, Bupati Bolmut Sukses Bangun RSUD Termegah di BMR

0
545

TNews, BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh, selain meningkatkan pembangunan bidang infrastrutur baik jalan, gedung kantor serta fasilitas umum lainnya. Bupati Bolmut dua priode ini, juga berhasil dalam membangun infra struktur kesehatan yang sangat menajubkan.

Mungkin tidak ada yang yang menyangka, Kabupaten Bolmut,  yang baru beremur 13 Tahun ini, telah berdiri sebuah gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  berlantai 3 yang sangat megah. Ini kejutan lain yang dibuat Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh.

Bupati Bolmut membangun RSUD ini, karena ingin menyehatkan rakyatnya. RSUD yang berada di Desa Telaga Tomoagu Kecamatan Bolangitan Barat ini, sedang dalam tahap finalisasi. Dalam beberapa bulan mendatang, pembangunan RSUD ini akan tuntas dan diresmikan.

“Bangunan RSUD yang megah ini, semua diberikan untuk masyarakat Kabupaten Bolmut agar tetap sehat,”kata Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh kepada Totabuan News baru-baru ini.

Disampaikan juga Bupati Bolmut, selain fasilitas gedung yang megah, alat kesehatannya sudah lengkap dan sangat moderen.”Alat kesehatan di RSUD Bolmut, sudah lengkap dan moderen,”ujar Bupati Bolmut.

Tidak hanya itu lanjut Bupati Bolmut, baru-baru ini Kabupaten Bolmut memiliki ketambahan dokter sebanyak 17 orang dokter, melalui Surat Tugas dari Kementerian Kesehatan melalui Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan terkait Program Internship Dokter Indonesia angkatan II tahun 2020, tentang Penugasan Dokter Pendamping dan Wahana Program Internship untuk Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Kita ada penambahan 17 dokter umum untuk bertugas menangani pelayanan kesehatan di Kabupaten Bolmut dan akan ditempatkan di RSUD Bolmut ,” ungkap Bupati Bolmut.

Ditambahkan Bupati selain fasilitas bangunan yang megah pelayanan rumah sakit harus menjadi perhatian dalam melayani masyarakat Kabupaten Bolmut.
Karena itu  diharapkan pihak rumah sakit menyediakan fasilitas terbaik dan responsif terhadap masyarakat.

“Berikanlah pelayanan kesehatan terbaik bagi rakyat karena tidak menutup kemungkinan masyarakat dari kabupaten lain akan berobat ke sini” pungkas Bupati Bolmut.

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.