Ini Harapan Dewan Bolmut Untuk OPD

0
18

TNews, BOLMUT – Untuk dapat memajukan daerah, maka sudah sepantasnya setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dapat berkreatif dan memunculkan program unggulan yang ada di OPD masing-masing. “Program unggulan ini dimaksudkan agar kiranya OPD bisa fokus terhadap progra-program yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 ini,” terang Ramses Sondakh, anggota Dewan Kabupaten (Dekab) Bolmut.

Dengan adanya program unggulan ini OPD akan terlihat ciri khasnya. “Selama ini kami melihat belum ada ciri khas tersendiri dari OPD-OPD yang ada dilingkungan Pemkab Bolmut ini, sehingga dengan adanya program unggulan ini pasti akan terlihat SKPD mana saja yang mempunyai kualitas, namun demikian program unggulan ini tidak mengganggu program-program lainnya yang akan dilaksanakan,” tutur Ramses.

Sementara itu Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmut Asripan Nani, menyampaikan bahwa pihaknya terus mendorong agar kiranya pimpinan OPD mempunyai kreatif dan mampu menciptakan program unggulan sebagaimana tugas dan fungsi OPD yang ada. “Program unggulan ini sangat penting, tidak hanya kepada masyarakat Bolmut, namun dengan program unggulan ini diharapkan Bolmut akan menjadi pusat daya tarik bagi pemerintah daerah lainnya untuk belajar di Bolmut,” terang Nani.

Dengan adanya program unggulan ini saya optimis tidak hanya rakyat Bolmut yang akan merasakan dampaknya, namun juga dengan daerah-daerah lainnya, pastinya Bolmut akan menjadi daya tarik tersendiri. “Selain adanya program-program wajib yang dilaskanakan setiap tahunnya, maka sudah seyogyanya OPD menyiapkan program unggulan dan prioritas,” kuncinya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.