Ini Harapan Pemerintah Kepada GP Ansor Bolmut‎

0
32
Ini Harapan Pemerintah Kepada GP Ansor Bolmut‎
TOTABUANEWS, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Sekertaris daerah (Sekda), Drs Asripan Nani Msi, membuka langsung kegiatan Diklat Terpadu Dasar (DTD) II Gp Ansor Bolmut. Bertempat di aula Kantor Camat Bolaang Barat, Jumat (3/11/2017).‎
Dalam sambutan Sekda Dr Asripan nani Msi Berharap, Kegiatan Diklat Terpadu Dasar (DTD) II tersebut bisa menciptakan kader-kader militan yang mampu membawah roda organisasi ke arah yang di harapkan.
“Saya yakin dan percaya pada diklat yang ke dua ini para pemuda GP Ansor Bolmut khususnya yang baru bergabung, mampu menjadi para pemuda pelopor kebagsaan dan contoh teladan bagi pemuda lainya di bolaang mongondow utara (Bolmut),” harap sekda.
Dijelaskanya, sebagai organisasi yang berlandaskan agama serta idiologi pancasila Gp Ansor Bolmut mampu menjaga dari ganguan kelompok radikal yang mengangu kesatuan bangsa.
“Sejarah mencatat dari dulu hinga sekarang pemuda GP ansor dan Nahdlatul Ulama adalah garda terdepan dalam menjaga keutuhan negara hingga sekarang ini,” jelas sekda.
Sekda juga meminta kepada para peserta DTD II Gp Ansor Bolmut agar pada kegiatan yang akan berlangsung beberapa hari tersebut bisa diikuti dengan baik.
“Ikutilah arahan para pemateri serta manfaatkanlah ilmu yang diberikan, agar kalian bisa menjadi para penerus bangsa yang di harapakan masyatakat bolaang mongondow utata (Bolmut),” katanya.
Sementara ditempat yang sama ketua GP Ansor Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Donal Lamunte SPD.i, mengatakan sangat bertrimakasih kepada pemerintah daerah beserta panitia yang telah ikut bekerjasama dalam mengsukseskan acara tersebut.
“Terimaksih saya ucapkan kepada pemerintah daerah yang telah membuka acara ini, saya juga sangat bersyukur atas kedatangan pimpinan pusat GP ansor yang diwakili langsung korwil indonesia Timur Sale Rambli dan ketua pimpinan wilayah Sulut, Yusra Alhabsy, beserta para kader baik NU, GP Ansor Bolmut, tanpa kalian GP ansor yang baru berumur jagung ini tidak akan berkembang sampai sekarang ini melakukan DTD yang ke II.
Pantauan TOTABUANEWS, Turut hadir dalam kegiatan Pimpinan Pusat GP Ansor Bolmut yang di wakil langsung Korwil Indonesia Timur Sale Rambli, ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Sulut Yusrah Alhabsi beserta jajaran pimpinan wilayah, ketua GP ansor Kota kotamobagu, dan daerah tetanga Wilayah BMR, Wakil ketua DPRD bolmut Arman lumoto, kejari bolmut yangi wakili Kasih Pidum dan kasih intel, dan Peserta DTD II sebanyak 100 orang.
Diketahui, kegiatan DTD II Gp Ansor Bolmut ini Akan dilaksanakan selama tiga hari Di mulai pada hari ini jummat 3/11/2017, Sampai senin malam 6/11/2017.
Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.