Ini Harapan Pemerintah Terhadap PWI Bolmut

0
34
Ini Harapan Pemerintah Terhadap PWI Bolmut
TOTABUANEWS, BOLMUT – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), dengan menggandeng Pemerintah Daerah (Pemda),  baru-baru ini menggelar Konferensi PWI, di Rumah Makan Lavista.
Dibuka oleh Kepala Bagian (Kabag)  Hubungan Masyarakat (Humas) Pemkab Bolmut, Khristanto Nani, kegiatan itu berjalan lancar dan sukses, dengan dihadiri seluruh wartawan yang bertugas di kabupaten tersebut.
“Konferensi pertama Pengurus PWI Bolmut ini, diharapkan dapat meningkatkan solidaritas dan profesionalisme jurnalis, terutama kompetensi wartawan yang ada di Kabupaten Bolmut.”ujar Nani
Nani juga menyampaikan apresiasi kepada PWI Bolmut, yang telah menggelar kegiatan itu.
“Ini merupakan barometer penggerak organisasi wartawan khususnya yang ada di Bolmut. Ke depan, wadah ini bisa menjadi rumah besar bagi segenap wartawan yang ada di Bolmut, sebagai penyemangat tatanan demokrasi yang ada dan menjadi penyambung hal-hal positif tentang keberadaan daerah,”tutur Nani.
Sebagai salah satu pilar demokrasi, wartawan harus mampu memberikan kontribusi positif terhadap proses pembangunan daerah dan Negara. Untuk itu, Pemerintah Daerah berharap pelaksanaan kegiatan ini benar-benar memberikan manfaat untuk organisasi pers, dan kepada wartawan dalam melaksanakan tugas-tugas jurnalisme dengan penuh tanggung jawab, lanjut Nani.
“Pemda mengimbau, agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, serta benar-benar melahirkan wadah yang profesional. Sehingga PWI Bolmut bisa menjadi contoh dan panutan untuk organisasi yang lain.”tutup Nani.
Sementara  Ketua PWI Provinsi Sulawesi Utara, Drs Voucke Lontaan mengatakan, kegiatan yang digelar PWI Bolmut itu, adalah yang ketiga kalinya dilaksanakan oleh PWI Sulut di Tahun 2016, setelah sebelumnya Tomohon, serta Kotamobagu dan Bolmong.
“Kami mengimbau, kegiatan seperti  ini dapat dimanfaatkan dengan baik, serta berharap PWI Bolmut dapat menjadi organisasi besar dan profesional.”tandas Voucke.
Pantawan ,turut hadir dalam kegiatan, Ketua PCNU Kabupaten Bolmut Supriadi Goma S Pd I, Jajaran pengurus PWI Sulut, serta seluruh Wartawan anggota PWI Bolmut.
Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.