Inilah Penjelasan Bupati Soal APBD-P

0
37
Depri Geram Soal ASN Yang Minta Pindah
Depri Pontoh
TOTABUANEWS, BOLMUT – Untuk tahun ini terdapat beberapa kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang mendasari diperlukannya perubahan APBD Kabupaten Bolmut.

Bupati menjelaskan dalam perubahan ini sangat mempertimbangkan aspek-aspek yang lebih luas, yaitu perubahan asumsi makro APBD Tahun 2016 dan kebijakan Nasional lainnya.

Lanjutnya, Kebijakan Daerah yang digunakan dalam Perubahan APBD 2016 antara lain Perubahan Pendapatan dari Dana Bagi Hasil Pajak serta digunakannya sisa lebih anggaran tahun sebelumnya. “Akselerasi pencapaian RPJMD di bidang kebinamargaan, sarana dan prasarana kesehatan, pendidikan, perhubungan dan kesejahteraan sosial juga menjadi aspek pertimbangan,” ungkap pontoh

Pontoh mengatakan hal tersebut membawa konsekuensi terjadinya perubahan asumsi-asumsi dalam APBD yang tertuang pada kebijakan umum perubahan APBD serta membawa perubahan alokasi pagu anggaran yang dilaksanakan oleh SKPD.

Bupati optimis dengan apa yang telah dituangkan dalam dokumen KUA dan PPAS Perubahan APBD Tahun 2016 telah sesuai.

“Ini suda sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan masyarakat saat,”jelas pontoh

Bupati menyadari bahwa perubahan APBD ini belum dapat mengakomodir semua kebutuhan untuk menanggulangi permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Karena itu, Bupati mengajak untuk lebih objektif menentukan prioritas, sebab keterbatasan yang dimiliki bukan hanya dari aspek sumber dana tetapi juga waktu pelaksanaan kegiatan yang perlu dipertimbangkan untuk mencapai hasil kinerja yang berkualitas.

Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.