Jelang HUT Ke-10, Pemkab Bolmut Gelar Katinting Race

0
87
Jelang HUT Ke-10, Pemkab Bolmut Gelar Katinting Race
Nelayan bolmut saat lomba catinting race

TOTABUANEWS, BOLMUT – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 10 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara  (Bolmut), pada tanggal 23 Mei 2017 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut, melalui Dinas Perikanan Dan Kelautan,  mengelar Lomba Katinting race (balapan perahu katinting).

Diketahui, kegiatan pagelaran lomba  tersebut bertempat di Pantai Batu Pinagut,  dibuka langsung oleh Asisten II Pemprov Sulut, Moh Rudy Mokoginta ST MTP, Kamis, 18/05/2017) dan akan berakhir besok,  Sabtu (20/5/2017).

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Victor F Nanlessy S Pi M Si, kepada TOTABUANEWS di ruang kerjanya, Jumat (19/5/2107), mengatakan, hal itu dilakukan untuk memeriahkan HUT Bolmut. Di mana akan diadakan juga beberapa lomba, yang intinya untuk menghibur masyarakat Bolmut.

“Ini kami lakukan demi menghibur masyarakat Bolmut,”ujar Nanlesi.

Lanjut Nanlesi, lomba tersebut dibagi beberapa kelas,dan bagi pemenang akan diberi hadiah berupa uang tunai.

“Lomba race Katinting ini terbagi dua kelas yaitu, Kelas 9 PK dan Kelas 5,5 PK dengan tropy untuk kelas 9 PK, pemenang juara satu mendapatkan katinting satu unit dan uang pembinaan Rp 1.000.000. Pemenang juara dua mendapatkan uang pembinaan Rp 1.000.000 dan pemenang juara tiga mendapatkan uang Pembinaan sebesar Rp. 500.00. Begitu juga berlaku untuk Kelas 5,5 PK,”jelas Nanlesi.

Sementara di tempat berbeda,salah satu nelayan asal Bolmut,Hasani sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini akan menjadi ajang silaturahmi antara pemerintah dan para nelayan se- Bolaang Mongondow Utara. Momentum seperti ini adalah hal yang kami sangat tunggu-tunggu,” “ungkapnya.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.