Jelang Idul Fitri, Dinkes Bolmut Buka Posko Pelayanan Kesehatan

0
44
Pekan Imunisasi Dunia, Dinkes Bolmut Optimalkan Kesehatan Anak
Jusnan Mokoginta
TOTABUANEWS, BOLMUT –  Jelang lebaran idul Fitri saat arus mudik nanti, dinas kesehatan (Dinkes) kabupaten Bolmong utara(Bolmut)membuka posko pelayanan kesehatan.
Posko pelayanan kesehatan yang dibuka di masing-masing  puskesmas yang ada di enam kecamatan tersebut guna  mengantisipast pengendara ketika kecelakaan sataat mudik nanti. Hal ini disampaikan langsung oleh kepala dinas (Kadis) kesehatan bolmong utara(Bolmut) dr Jusnan mokoginta MARS.
Menurutnya, posko yang didirikan dimasing-masing puskesmas di bolmut guna mengantisipasi adanya kecelakaan yang tak mendapatkan perawatan yang maksimal dari perawat yang ada dipuskesmas. “Seperti tahun-tahun sebelumnya ketika arus mudik mendekati leberan banyak pengendara roda dua maupun roda empat yang mengalami kecelakaan kemudian tidak mendapatkan perawatan yang maksimal dari perawat  puskesmas,” ujarnya.
Lanjutnya, untuk posko yang didirikan disetiap puskesmas yang ada bertugas selama 1x 24 jam. “Serta dengan pegawai puskesmas siap melayani pasyen ketika terjadi kecilakaan nanti,” tutupnya.
Sementara itu Arman Lumoto turut mengapresiasi kinerja dari dinkes yang terus membuat terobosan baru untuk pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat.
“Biasanya ketika arus mudik mendekati idul fitri banyak kenderaan roda dua maupun roda empat yang terjadi kecelakaan, dengan alasan terburuh-buruh saat mengendarai kenderaan,” kata Lumuto.
Lanjut lumoto, DPRD sangat mengapresiasi hal tersebut,guna meminimalisir kecelakaan disaat arus mudik yang tidak mendapatkan perawatan yang tidak maksimal.
Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.