Juli 2017, Bolmut Akan Miliki 13 Unit Kapal Ikan

0
45
Sangsi Mutasi Intai PNS Bolmut
Depri Pontoh

TOTABUANEWS, BOLMUT – Juli 2017 mendatang, bantuan 13 unit kapal ikan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan akan masuk ke daerah Bolmut.

Ini sebagaimana disampaikan Bupati Bolmut, Drs H Depri Pontoh, melalui Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Fiktor Nanlesy, di ruang kerjanya, Senin (5/6/2017).
“Bulan Juli mendatang Bolmut akan kedatangan 13 unit kapal, dengan rincian 5 GT sebanyak 5 unit, 10 GT sebanyak 6 unit dan 20 GT sebanyak 2 unit,”ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, bantuan tersebut akan disalurkan kepada 4 kelompok koperasi, dan dari masing-masing koprasi akan mendapatkan tiga kapal.

“Keempat koperasi ini diantaranya berada di Kecamatan Bintauan, Bolangitang Barat, Kaidipang dan Pinogaluman.”jelas Nanlesy.

Nanlesy juga menambahkan,keberhasilan bantuan ini berdasarkan upaya lobi-lobi pemerintah daerah Bolmut, yang cukup panjang ke Kementerian Kelautan dan Perikanan Pusat.

“Kita patut bersyukur, karena di Bolaang Mongondow Raya, hanya Bolmut yang berhasil mendapatkan 13 unit, sedangkan di Bolmong dan Boltim masing-masing dapat 2 unit saja,”tambahnya.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.