Kapolsek Kaidipang Sebut Terima Laporan Ujaran Kebencian Soal BLT di Medsos

0
232

TNews, BOLMUT – Kapolsek Urban Kaidipang Kompol Made S, mengahadiri penyerahan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)  kepada warga yang terdampak Covid-19 di Aula Desa Boroko Timur Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Kamis (28/05/2020).

Kapolsek Urban Kaidipang dalam sambutanya mengatakan saat ini pihaknya sudah menerima laporan dugaan ujaran kebecian di Media Sosial (Medsos) terkait dengan penyaluran BLT.

“Saat ini ada laporan yang masuk di meja saya, dimana bersangkutan mengunggah segala macam di Facebook, terkait BLT akhirnya sudah megacu pada ujaran kebecian dan menyerang privasi dan pribadi seseorang,”ujar Kapolsek Urban Kaidipang.

Menurut Kapolsek Kaidipang, lebih baik sebelum bertindak kita berfikir cerdas dan melakukan cek kebenaran seperti apa. “Jangan langsung Asbun alias asal bunyi saja dan akhirnya berdampak dan merugikan diri sendiri. Saya yakin dan percaya Bapak dan Ibu yang hadir saat ini  cerdas semua,” tutur Kapolsek Kaidipang didepan Warga Desa Boroko Timur penerima BLT.

Terkait dengan bantuan Kapolsek menghimbau kepada warga jika sudah menerima BLT DD, agar jangan lagi menerima Bantuan Sosial Tunai (BST), BLT Pemerintah, dan PKH agar tidak mendapat TGR.

“Meminta kepada warga yang sudah menerima bantuan BLT, tidak menerima lagi bantuanlainya agar tidak mendapat TGR,”tegas Kapolsek Urban Kaidipang.

Ditambahkan Kapolsek Kaidipang penyaluran  BLT  DD, kepada Masyarakat akan dikawal pihak Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas yang ada di Desa. “Untuk memberi rasa aman dan untuk memastikan pembagian tersebut tepat sasaran, penyaluran BLT akan dikawal dan diawasi pihak Kepolisian,” tandas Kapolsek Urban Kaidipang.

Penyaluran BLT Dandes di Desa Boroko Timur turut dihadiri Camat Kaidipang Ramin Buhang S.Sos, Kepala Desa Boroko Timur Roby Pakaya, dan Pendamping Desa. Penyerahan BLT tersebut dilakukan menggunakan Protap Kesehatan.

Uphik Mando 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.