Kemarau Panjang, DPRD Bolmut Angkat Bicara

0
20

TNews, BOLMUT- Saat ini Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menghadapi musim kemarau, maka Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmut akan segera turun diseluruh Desa untuk mengantisipasi Musim Kemarau.

Sementara Kepala BPBD Bolmut Victor Nanlessy, Mengatakan, Bahwa Pihaknya telah menyiapkan tim untuk memantau wilayahnya menghadapi musim kemarau yang kini mulai melanda Masyarakat.Tim akan turun ke seluruh desa-desa mulai hari Senin sampai Selasa, tim ini akan data ke lokasi rawan kekeringan dan Rumah Tangga kesulitan air minum. Kemudian, Hari Rabu kita rekap datanya selanjutnya kita sampaikan ke Bupati untuk SK Penanggulangan setelah keluar SK nya baru kita proses.”baru-baru ini sudah ada beberapa laporan dari Desa kepada BPBD Bolmut, dimana ketersediaan air bersih mulai terbatas bagi Masyarakat,”Terang Nanlesi.

Terpisah Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Ronal Bolota Mengatakan, Pihak Instansi terkait dapat segera mencarikan solusi terkait Musim kemarau panjang yang saat ini dirasakan seluruh Masyarakat. Maka pihak DPRD berharap, agarĀ  ada ketersedian air dari pihak BPMD untuk mengantisipasi hal tersebut. Pasalnya, saat ini Masyarakat sangat membutuhkan suplei air untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Ronal

 

(ione)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.