Kemensos Salurkan Bansos Dampak Covid-19, Bupati : Dinsos Bolmut Cepat Lakukan Pendataan Penerima Bantuan

0
160
Depri Pontoh

TNews, BOLMUT – Kementerian Sosial (Kemensos) akan memberikan bantuan bagi masyarakat kurang mampu karena dampak pelemahan ekonomi yang disebabkan virus corona atau Covid-19. Dukungan tersebut salah satunya bantuan sosial atau bantuan langsung tunai (BLT).

Hal disampaikan  Menteri Sosial Juliari P Batubara, mengatakan akan memastikan program perlindungan sosial dan stimulus ekonomi untuk jaring pengaman sosial saat menghadapi dampak Covid-19 di Indonesia segera dilaksanakan dan disalurkan ke masing Provinsi, Kabupaten/Kota. “Kita berharap bagaimana pengaman sosial pelaksanaan bantuan langsung tunai di lapangan dapat berjalan dengan baik,” katanya dalam video conference bersama  dengan Gubernur dan Bupati/Walikota se-Sulawesi Utara, Jumat (17 /4/2020).

Vicon tersebut turut diikuti Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh,  didampingi Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, Sekertaris Daerah Bolmut, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.SI, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Hi. Leksi Talibo, Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kehumasan Sekda Bolmut Jacomina H. J. Mamuaja, S.Pd, Asisten Adimistrasi Umum Sekda Bolmut Aang Wardiman, Ak. CA serta Pimpiman SKPD terkait.

Menanggapi arahan Kemensos terkait dengan bantuan sosial tersebut, Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh meminta Kepala Dinsos Bolmut, agar segera cepat melakukan pendataan  warga penerima bantuan dampak Covid-19. “Hal itu penting dilaksanakan secepat mungkin agar bantuan yang akan  diberikan pemerintah tepat sasaran,” tegas Bupati Bolmut.

Bupati dua priode ini menjelaskan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan kompensasi dari pemerintah pusat melalui pemerintah setempat sebagai wujud kepedulian untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam mengatasi dampak Covid-19. “Oleh karena itu saya minta Dinsos Bolmut, agar segera cepat melakukan pendataan  terhadap masyarakat yang benar-benar berhak mendapat bantuan tersebut, jangan sampai bantuan yang diberikan pemerintah tidak tepat sasaran,” kata Bupati.

Ditambahkan Bupati, mengimbau pada seluruh lapisan masyarakat Bolmut, agar stay at home atau berdiam diri di rumah saja sementara kondisi negara dalam situasi tanggap darurat melawan penyebaran virus Corona. “Hal itu penting untuk dipatuhi dan ditaati demi kepentingan keselamatan kita bersama guna terhindar dari penyebaran Covid 19,” pungkas Bupati Bolmut.

 

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.