Laporan Keuangan Pemkab Bolmut Segera Masukkan BPK

0
130
Aang Wardiman

TOTABUANEWS, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut rampungkan laporan keuangan. Sehingga akhir Maret ini dipastikan laporan tersebut diserahkan ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Saat ini Pemkab sedang menyelesaikan review laporan keuangan dan dipastkan akhir Maret akan dilaporkan ke pihak BPK. Begitu pula hal ini telah menjadi komitmen dari Pemkab di bidang keuangan,” ujar Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan KeuanganAset Daerah, Aang Wardiman SE, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, setelah dimasukan laporan review ini, BPK akan turun ke Kabupaten Bolmut untuk melaksanakan pengauditan. Katanya, utuk pemeriksaan tersebut nantinya dilaksanakan pada awal April karena sesuai proses yang berlaku BPK akan turun setelah 7 hari setelah pemasukan laporan keuangan. “

Pada intinya Pemkab Bolmut sudah siap untuk di audit dari tim BPK, tinggal menunggu proses yang nantinya berlaku,” jelas Wardiman.

Ditambahkanya, sesuai prosesnya review keuangan nanti dilaporkan ke bupati terlebih dahulu, kemudian ditindak-lanjuti ke pihak BPK. Dan setelah pelaporan ini dari pihak BPK akan memberikan opininya tentang pelaksanaan pengelolaan keuangan.

“Pada intinya semua Satuan Kerja Perangkat Daerah akan merampungkan segala kesiapan untuk pengauditan dari BPK. Hal ini adalah untuk mencapai target dari Pemkab yakni merebut opini  yang terbaik dari BPK,” ujarnya.

Amat Filabuya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.