Letakkan Batu Pertama Pembagunan Islmic Center, Bupati Bolmut Ucapkan Terimakasih Kepada Gubernur dan Wagub Sulut

0
29

TNews, BOLMUT — Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs.Hi Depri Pontoh, meletakan batu pertama  pembagunan Gedung Islmic Center di Kabupaten Bolmut, yang bertempat di kawasan Mesjid Agung Baitulrrahman Desa Boroko. Senin (20/09/2021).

Peletakkan batu pertama ini turut dihadiri langsung Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Sulut, Ir. Adolf H. Tamengkel, Kapolres Bolmut AKBP. Wahyu Purwidiraso SIK, SH, Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut, Nana Riana SH, MH, Kepala Bidang Cipta Karya PUPR Provinsi sulut Ir. Hengki Manumpil, M,Si, Kepala Kementrian Agama Bolmut Basri Saenong S.Ag, Md, Pimpinan OPD dan Camat Kaidipang, serta Imam Masjid Baitulrahman Boroko.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Sulut, Ir. Adolf H. Tamengkel, dalam sambutanya menyampaikan bahwa pembangunan Islamic Center ini, merupakan bentuk sinergitas antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kabupaten Bolmut.

“Pembangunan ini merupakan tahap pertama. Untuk tahap ke dua direncanakan tahun depan,” kata Tamengkel.

Sementara itu Bupati Bolmut Drs.Hi.Depri Pontoh, dalam sambutanya menyampaikan atas nama kepala daerah beserta masyarakat Kabupaten Bolmut, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Utara khususnya kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Sulawesi utara Drs. Steven O.E Kandou yang telah memberikan perhatian khususnya dengan akan dibangunnya gedung Islamic Center sebagai sarana dan prasarana penunjang kegiatan kegiatan keagamaan bagi umat islam di kabupaten Bolmut.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Bolmut, bahwa kabupaten Bolmut merupakan wilayah perbatasan antara Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Gorontalo, dalam konteks pembagunan daerah Bolmut merupakan garda terdepan dalam menjaga stabilitas pertumbuhan ekonomi serta cermin bukti harga diri pembagunan di Provinsi Sulawesi Utara.

Karena itu, pemerintah daerah menjadikan peningkatan dan pemerataan infrastruktur sebagai point penting dalam pembagunan daerah.

“Pada hari ini kita semua merasa bangga dan bahagia, menyaksikan satu wujud perhatian dari pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, untuk membangun gedung Islamic Center di Kabupaten Bolmut, ini merupakan sumbangsih nyata dan kepedulian Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara yang turut serta melaksanakan pembagunan di daerah ini, secara terpadu serta bahu membahu bersama pemerintah daerah dan masyarakat, sehingga tidak ada aggapan bahwa pembagunan hanya dilaksanakan oleh pemerintah daerah saja, namun juga perlu dukungan dari pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,”ungkap Bupati Bolmut.

Ditambahkan Bupati Bolmut, pembagunan gedung Islamic Center ini, merupakan keinginan besar dari pemerintah daerah dan masyarakat, khusunya umat Islam, sebagai sarana dan prasarana penujang kegiatan keagamaan maupun kegiatan kemasyarakatan di kabupaten Bolmut.

“Untuk itu, dalam tahapan pekerjaannya natinya saya mengharapkan dukungan dan kerjasama kita samua seluruh masyarakat Bolaang Mongondow Utara ,agar pembagunan gedung Islamic canter ini dapat berjalan dengan baik dan selesai tepat waktunya”.harap Bupati Bolmut.

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.