Luar Biasa, Konstruksi Bangunan Isolasi di RSUD Bolmut Sudah 50 Persen

0
130

TNews, BOLMUT  – Progres pembangunan fasilitas observasi dan isolasi penyakit infeksi menular di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) , saat ini sudah mencapai lebih dari 50 persen.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Perencanaan RSUD Bolmut, Sutri Buhang, selama penanganan Covid-19 pihak RSUD Bolmut mengatakan progress pembangunan ruang isolasi penyakit infeksi menular  saat ini sudah mencapai 50 persen.”Alhamdulillah atap bangunan sudah pasang dan target finising bagunan pada bulan bulan Juni depan ,”ujar Buhang kepada Totabuan News Senin (26/05/2020).

Disampaikan juga Buhang, bangunan ruang isolasi yang sedang di bagunan saat ini sesuai dengan standar WHO, baik luar dan dalam semua diatur sesuai ketentuan kesehatan. “Bangunan yang sedang di bangun saat ini, semua sesuai dengan standar WHO.

Jika  wabah Covid-19 ini sudah berakhir, maka ruang isolasi tersebut bisa digunakan untuk perawatan pasien TBC, atau pasien lainnya yang membutuhkan ruangan khusus,”ungkap Buhang.

Ditambahkan Buhang, pembangunan  ruang isolasi ini baru sekitar satu bulan lebih, semua ini tidak luput dari kerjasama dari semua pihak terutama Bapak Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh, yang selalu memberikan dorongan dan motifasi untuk mempercepat bangunan isolasi. “Terimakasi Bapak Bupati Bolmut, yang selalu memberikan motifasi untuk percepatan pembangunan gedung isolasi,” tambah Buhang.

Uphik Mando 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.