Musibah Angin Puting Beliung Kembali Terjadi di Bolmut

0
84
Musibah Angin Puting Beliung Kembali Terjadi di Bolmut
TOTABUANEWS, BOLMUT – Setelah beberapa waktu lalu musibah angin puting beliung terjadi di Desa Bijeita, Kecamatan Bolang Itang Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), hyang menghancurkan 108 rumah warga, kini musibah tersebut terjadi lagi di Desa Buko,  Kecamatan Pinogaluman.
Menurut penuturan warga Pinogaluman Dedi Lajulu, sekitar Sabtu (03/12/2016) sore,  sekitar pukul 03:30 Wita, hujan yang diikuti angin kencang melanda Desa Buko.  Al-hasil sekitar  10 rumah warga rusak parah akibat diterjang angin puting.
“Selain merusak rumah warga, angin puting beliung juga merobohkan pepohonan yang berada di pekarangan rumah dan menimpa kabel listrik yang mengalir di rumah-rumah warga, dan untuk korban jiwa Alhamdulillah tidak ada .” terang Dedi.
Sementara di lokasi kejadian, warga dan aparat setempat telah bergotong royong memperbaiki dan membersihkan puing-puing bangunan rumah. Hingga saat ini, Badan Penagulangan Bencana Daerah  (BPBD) Kabupaten Bolmut dan Tim Tagana sudah turun ke lokasi dan ikut serta membantu warga.
Sedangkan untuk total kerugian belum bisa dipastikan kata Kepala BPBD Bolmut, Muslimat Datukramat.
“Kami  dari dinas terkait masih dalam proses pendataan kerugian warga, baik rumah yang rusak parah, rusang sedang dan rusak ringan. Semuanya kami akan data dan secepatnya kami akan informasikan.” tutup Muslimat.
Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.