Pandemi Corona, Pemkab Bolmut Siapkan Bantuan 100 Ton Beras Untuk Masyarakat

0
215
Amin Lasena

TNews, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) telah menyiapkan beras sebanyak 100 Ton, untuk dibagikan kepada masyarakat yang kondisi ekonomi sulit akibat dampak penyebaran virus corona atau Covid-19.

Hal ini disampaikan langsung Wakil Bupati (Wabup) Bolmut Drs Amin Lasena M.AP, kepada Totabuan News Selasa (14/04/2020) diruangan kerjanya.

“Pemerintah Daerah telah menyiapkan bantuan beras 100 ton untuk masyarakat yang ekonominya terdampak virus corona, “ungkap Wabup Bolmut.

Disampaikan Wabup hari ini digelar rapat bersama camat se Kabupaten Bolmut, untuk membahas data masyarakat yang  menerima bantuan.

” Camat se Kabupaten Bolmut, di undang rapat agar mendata masyarakat yang berhak menerima atau masyarakat yang benar-benar ekonominya terdampak virus corona, “ujar Wabup Bolmut.

Tidak hanya itu Wabup juga menyampaikan 100 Ton beras, yang akan disumbangkan kepada masyarakat tersebut, langsung dibeli kepada petani Bolmut.

” 100 Ton beras akan dibeli langsung dari petani bolmut, agar hasil panen beras dari bolmut tidak terjual di daerah lain, “kata Wabup Bolmut.

Ditambahkannya juga seluruh camat dan Kepala Desa agar bisa mengecek warganya. Baik itu warga yang datang dan juga yang pergi.

“Saya tegaskan kepada Camat dan Kepala Desa agar meningkatkan kewaspadaan di wilayahnya masing-masing. Pantau pergerakan warganya di manapun berada,”tegas Wabup Bolmut.

 

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.