Pekan Depan, Dinas PMD Bolmut Evaluasi Pekerjaan Fisik di 106 Desa

0
104
Ivan Gathan SH

TOTABUANEWS, BOLMUT – Pekan depan dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) akan turun ke 106 desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Hal tersebut di katakan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa, Ivan Gahtan SH di ruang kerjanya, Rabu (6/9/2017).

“Pekan depan, akan turun langsung ke 106 desa se bolmut, dalam rangka mengevaluasi seberapa jauh pekerjaan fisik di desa yang mengunakan angaran Dana Desa (Dandes) maupun Alokasi Dana Desa (ADD),” ujar ivan

Dijelaskanya, evaluasi tersebut dilakukan, karena suda menjadi kewajiban bagi dinas PMD untuk memonitoring sekaligus evakuasi.

“Ini menjadi kewajiban bagi kami sebagai instansi teknis untuk mencari tahu di lapangan, khusus di desa soal pelaksanaan pembagunan terlebih pekerjaan fisik yang mengunakan angaran DD maupun ADD,” jelas ivan

Di tambahkanya pula, jika dalam evaluasi nanti ada hambatan maka pihaknya akan langsung berkoordinasi langsung dengan tim pengawasan yaitu inspektorat daerah.

“Kami sebagai tim teknis dilapangn hanya mencari tahu apakah ada pekerjaan fisik yang terhambat atau tidak, jika ada maka kami dari pihak terkait akan mencari solusi untuk pelaksanaannya, tentu solusi tersebut akan di koordinasikan oleh pihak pengawasan dalam hal ini inspektorat daerah,” tambah ivan.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut. Kepala Desa Bolangitang Satu Kecamatan Bolangitang Barat, Abd aziz Pontoh, sangat mendukung pemerintah dalam hal memonitoring dan evaluasi langsung ke desa-desa, oleh pihak dinas PMD

“Tentu ini adalah hal yang patut di dukung oleh pemerintah desa, apalagi soal pekerjaan fisik yang mengunakan angaran negara. Supaya ketika ada hambatan, secara otomatis dinas terkait akan langsung membantu pemerintah desa mencarikan solusinya,” tukas Aziz.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.