Pelayanan e-KTP Masih Berlanjut

0
211
Foto: Ilustrasi

Totabuanews.com,Boroko – Meski batas waktu yang diberikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada 31 Oktober 2012 lalu, namun perekaman data elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) di Bolmut, masih terus berlanjut.

Terbukti,dibeberapa kecamatan masih saja dilakukan perekaman data oleh petugas karena hingga kini banyak warga yan belum terdata.

“Ia, pelayan e-KTP di Bolmut masih tetap berlanjut. Sebab banyak warga yang belum terdata,”aku Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Didukcapil) Drs Karim Lauma, Senin (19/11) kemarin.

Lanjutnya, pelayanan perekan data e-KTP masih seperti biasa yang dipusatkan disetiap kecamatan. Alasan masih berlangsungnya perekaman data e-KTP, karena belum ada pemberhentian secara serentak, hanya saja batas waktu karena masih banyak warga juga yang belum terdata terang Karim.

Meski sudah ada aturan baru,dirinya menambahkan, jika pelayanan e-KTP saat ini belum dipunggut biaya sepeserpun guna melancarkan program pemerintah. Kemungkinan diawal 2013 mendatang.

Dia berharap tahun ini berakhir perekaman sudah selesai. Selain itu peran aktif mengajak masyarakat agar datang dikantor kecamatan untuk melakukan perekaman.(gito/hsd)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.