Pembangunan Terminal Tipe A Digenjot

0
375

upbac5ciTOTABUANEWS.COM, Boroko – Pembangunan terminal Regional type A yang berlokasi di Desa Kuala, Kecamatan Kaidipang terus digenjot. Hal ini dibuktikan dengan peletakan batu pertama yang dilakukan Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs Hamdan Datunsolang, Jumat (26/07) akhir pekan lalu.

Pada kesempatan tersebut, Bupati dalam sambutannya mengatakan, dimulainya pembangunan terminal angkutan darat ini diharapkan menjadi roda penggerak ekonomi daerah di jantung ibukota.

“Terminal memiliki peran penting dalam meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. Dengan begitu diharapkan pembangunannya selesai tepat waktu,” kata Hamdan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubkominfo) Bolmut, Jacomina Mamuaja, mengatakan, tahap pertama proses pembangunannya sendiri rencananya meliputi bangunan utama dan fasilitas penunjang, dengan anggaran sebesar Rp5 miliar.

Infrastruktur tersebut dibangun awal agar tidak mengganggu aktivitas terminal.

“Selanjutnya akan dibangun ruang tunggu, areal kedatangan dan pemberangkatan bus serta lokasi parkir untuk tahap berikut pada tahun mendatang,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, pembangunan dan pengembangan terminal merupakan salah satu upaya pemerintah memperbaiki layanan kepada masyarakat.

“Dengan infrastruktur terminal angkutan kota antar propinsi yang representatif diharapkan kunjungan ke Bolmut terutama pariwisata semakin berkembang,” pungkasnya.

Diketahui alokasi anggaran Terminal ini sebesar Rp 15 Milyar, 5 milyar untuk tahap I dan sisanya tahap II tahun anggaran 2014. (eky/win)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.