Pemda Bolmut Cegah Kerawanan Pangan, 15 Ton Beras Disiapkan

0
41
Pemda Bolmut Cegah Kerawanan Pangan, 15 Ton Beras Disiapkan
Farhan Patadjenu
TOTABUANEWS, BOLMUT – Untuk mencegah kerawanan pangan, Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menyiapkan 15 ton beras. Ini dilakukan, saat ini akan memasuki hari raya idul fitri, dimana masyarakat membutuhkan banyak makanan terutama beras.

“Sesuai dengan intruksi bupati kami menyediakan 15 ton beras untuk persiapan apabilah terjadi kerawanan pangan dalam menghadapi hari raya idul fitri nanti,” kata kepala BKP Bolmut Ir Farhan Patadjenu Msc

Ia mengatakan, beras tersebut sudah ada dan ditempatkan di gudang BKP penyimapanan bahan makanan yang berada di Boroko. “Sehinga sewaktu-waktu apabilah di perlukan dapat cepat teratasi karena akses dekat,”ujarnya

Selain itu diapun menjelaskan persediaan beras tersebut juga bisa membantu daerah tetanga seperti atingola dan sekitarnya apabilah daerah tersebut memang terjadi kerawanan pangan.

Dia berharap persediaan pangan untuk pencegahan kerwanan akan membantu masyarakat baik di daerah bolmut khususnya. “Tidak  menutup kenugkinan daerah lain juga yang nantinya akan membutuhkan itu,” tutupnya.

Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.