Pemda Bolmut Gelar Rapat Evaluasi APBD,APBN dan DAK Tahun 2016

0
64
Pemda Bolmut Gelar Rapat Evaluasi APBD,APBN dan DAK Tahun 2016
TOTABUANEWS, BOLMUT – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut),  Selasa (29/11/2016) mengelar rapat evaluasi dana APBD.APBN dan Dak Tahun 2016.
Bertempat di kantor Bupati ruangan lantai tiga, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut,  Asripan Nani membuka secara resmi acara tersebut

Asripan menjelaskan rapat evaluasi tersebut dimaksudkan untuk mengukur realisasi rencana program dan kegiatan prioritas daerah dalam RKPD. “Dengan capaian indikator kinerja program, lokasi dan kegiatan yang dilaksanakan melalui APBD, serta mengukur realisasi penyerapan dana program dan kegiatan yang direncanakan dalam RKPD dengan laporan realisasi APBD Tahun 2016.”ujar Asripan.

Lanjutnya,  rapat tersebut juga bertujuan untuk menjamin terlaksananya kebijakan, program dan proyek sesuai dengan target dan rencana yang telah ditetapkan (on track-on schedulle).

“Kegiatan ini guna memaksimalkan mekanisme pengendalian perencanaan pembangunan daerah serta menghasilkan rekomendasi dan komitmen dalam rengka pencapaian target RPJMD Kabupaten Bolmut Tahun 2018.”jelas Nani.

Sementara itu Bupati Bolmut, Depri Pontoh menyampaikan lewat surat yang dibacakan langsung oleh Sekda Asripan Nani bahwa rapat evaluasi ini sangat penting dan strategis yang bertujuan untuk melahirkan persepsi serta pemahaman yang sama bagi para pejabat pengelola keuangan untuk mencapai tujuan dan sasaran program sesuai rencana pembangunan daerah, sehingga kinerja program dapat tercapai sesuai harapan pada akhir tahun anggaran nanti.

Bupati juga menambahkan khusus kepada Kepala SKPD agar dapat menyampaikan aktivitas KPA APBD 2016 kepada Tim EPPA melalui instansi teknis pelaksana dan yang memiliki anggaran program dan kegiatan yang bersumber dari APBN maupun DAK untuk aktif berkoordinasi dengan kementerian/lembaga Pemerintah terkait.

Bupatipun berharap forum ini hendaknya didayagunakan untuk berdiskusi antar program antar kegiatan serta antar program lintas SKPD sehingga tercipta sinergitas program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh daerah.”tutup bupati depri pontoh

Dalam pantawan TOTABUANEWS Turut hadir dalam kegiatan,para Asisten,Sekda bolmut asripan nani, Kepala Bappeda Drs. Leksi Talibo, Kepala DPPKAD Aang Wardiman, Pimpinan SKPD, Para Camat se Kabupaten Bolmut dan Pejabat Pengelola Keuangan, PPK, PPTK, Bendahara Pengeluaran serta Bendahara Pembantu Pengeluaran.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.