Pemda Bolmut Sosialisasikan Strategi Pengembangan Kapasitas Nelayan

0
46
Pemda Bolmut Sosialisasikan Strategi Pengembangan Kapasitas Nelayan
TOTABUANEWS, BOLMUT – Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Rabu (05/10) menggelar sosialisasikan strategi Pengembangan Kapasitas Nelayan di desa Tombulang pantai kecamatan Pinogaluman.

Menurut Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh kegiatan yang bertempat di Bangsal Pengolahan Perikanan Desa Tombulang Pantai Kecamatan Pinogaluman ini sangatlah penting. “Ini karena bertujuan agar para masyarakat nelayan bisa mengrti dalam soal pengembangan kapasitas nelayan,” ujar Bupati.

Bupati Depri Pontoh menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini. “Pemahaman dan pengetahuan masyarakat tentang program kegiatan Pemerintah Daerah khususnya di Bidang Perikanan sangatlah penting sebagai kesesuaian program kegiatan antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Desa,” ujar Pontoh

Bupati menjelaskan bahwa hal ini sesuai dengan pemetaan wilayah, dimana Kecamatan Pinogaluman merupakan kawasan Minapolitan (Kota Perikanan). “sehinga apa yang menjadi program pemerintah daerah tepat pada sasaran wilayah,” tukasnya

Lanjut Bupati, Kaidipang Pusat Pemerintahan, Bolangitang Barat kawasan Ekonomi dan perdagangan, Bolangitang Timur kawasan perindustrian, Bintauna kawasan pendidikan dan Sangkub sebagai kawsan pertanian.

Bupati menambahkan Kegiatan sosialisasi ini merupakan awal terobosan program Pemerintah Daerah melalui DKP Tahun 2017 mendatang, yang nantinya akan membentuk tim verifikasi pengawsan dan evaluasi bantuan perikanan di Desa. “Dimana keanggotaannya adalah pelaku usaha perikanan tangkap, budidaya dan pengolahan hasil perikanan yang diharapkan bantuan tersebut akan tepat sasaran baik bantuan dari APBD maupun APBN,” tutup Pontoh.

Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.