Pemda Bolmut Waspada DBD, Diare dan Cikungunya

0
120

TOTABUANEWS, BOLMUT – Demi menjaga kesehatan dilingkugan masyarakat Kabupaten Bolmut, membuat Pemkab Bolmut meningkatkan kewaspadaan melalui siaga.

Seperti Dinas Kesehatan, demi mencegah timbulnya wabah penyakitmenular, Diskes Bolmut semakin intens turun ke lapangan meninjau sertamemantau langsung lingkungan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas kesehatan dr Jusnan Mokoginta MARS.“Selain tim dari Diskes sendiri yang turun langsung, puskemas-puskemasyang ada di Kabupaten Bolmut juga ikut terlibat, untuk memonitoring berbagai penyakit yang akan timbul dilingkungan masyarakat, sertamemeberikan pentingnya hidup sehat”ujar Mokoginta. Sebab, lanjutnya lagi, berbagai penyakit bisa timbul akibat pergantian musim. Misalnya, Demam Berdarah (DBD), diare, cikungunya, Malaria dan penyakit berbahaya lainya seperti DBD dan Diare.

“Jika ada warga yang terkena penyakit, akan langsung kami tindaki dengan memerikan pengobatan dan perawatan,”kata Mokoginta. Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten bolmut Arman Lumoto S.Ag, MPdI turut mengingatkan agar setiap puskesmas dan puskesdesa selalu siaga untukmelayani masyarakat.”Jangan sampai terdengar lagi ada laporan bahwatidak ada pelayanan, lantaran tidak berada di tempat, perawatan harus aktif 24 jam,”pungkasnya.

Amat Filabuya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.