Pemdes Soligir Dapat Bantuan 20 Unit Jamban Dari Kemenkes RI

0
26

TNews,BOLMUT—Pemerintah Desa (Pemdes) Soligir Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), baru-baru ini telah menerima bantuan pembangunan jamban sehat dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmut.

Hal ini seperti disampaikan Kepala Desa/Sangadi Soligir Amrin Mooduto, kepada Totabuan News, Rabu (16/09/2020) usai menyerahkan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap dua kepada 122 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang  bertempat di Kantor Desa Soligir.

“Pemdes Solgir baru-baru ini telah menerima bantuan 20 unit pembangunan jamban sehat, yang diperuntukan masyarakat yang tidak mampu. Bantuan atau proyek tersebut berasal dari Kemenkes RI melalui Dinkes Bolmut” kata Sangadi Soligir.

Selain bantuan jamban kesehatan dari Kemenkes RI, lanjut Sangadi Soligir dua priode ini, Pemdes Soligir juga mendapat batuan 35 unit pembangunan jamban sehat dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Provinsi Sulut. Dan bantuan pembangunan jamban sehat ini, sebagai upaya untuk membentuk prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) masyarakat.

“Pembangunan jamban sehat merupakan program intervensi kesehatan lingkungan dalam penanganan stunting melalui peningkatan kualitas sanitasi lingkungan,”ungkapnya.

Ditambahkan Sangadi Soligir, dirinya sangat beterimakasih kepada Kemenkes RI, Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut dan Dinas PUPR Provinsi Sulut, bantuan jamban kepada warga  di Desa Soligir.

“Semoga para warga mendapatkan manfaat dari bantuan tersebut dapat tercipta budaya hidup sehat, lingkungan lebih bersih dan jauh dari penyakit,”pungkas Sangadi Soligir.

Uphik Mando

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.