Pemdes Wakat Tampung Aspirasi pada MusrenbangDes Tahun 2025

0
13
Gambar : Foto saat Sangadi Desa Wakat memberikan sambutan, (22/1/2024).

TNews, BOLMUT – Rencana pembangunan Desa Wakat tahun 2025 diagendakan lebih awal dari rencana sebelumnya.

Hal ini mengingat banyaknya agenda pemerintah desa yang akan dilaksanakan.

Rencana kerja Pemda ini dirumuskan dalam bentuk MusrenbangDes yang dilakukan sebagai tindak lanjut dari surat Nomor 410/c.04/BB/2025 dilaksanakan pada hari Senin (22/01/2025) bertempat di Balai Desa setempat.

Sangadi Desa Wakat Taufik Angkareda S.Ip di kesempatannya saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa agenda MusrenbangDes ini adalah rencana realisasi anggaran tahun 2025.

Gambar : Foto masyarakat peserta musrenbang.

“Untuk memaksimalkan program kerja Pemerintah Desa tahun 2025 tentunya harus sejalan dan selaras dengan usulan-usulan masyarakat yang ditampung pada saat musrenbang, hal ini adalah bentuk tanggung jawab kami sebagai pemerintah untuk menindaklanjuti semua usulan yang sudah disampaikan oleh masyarakat,” ucapnya.

“Tentunya semua aspirasi masyarakat akan ditentukan pada saat penggalian gagasan yang kemudian akan diakomodir dalam notulen rapat, dan selanjutnya akan disuarakan pada tingkatan Musrenbang secara berjenjang,” sambungnya.

MusrenbangDes tahun 2025 ini diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Desa dan dibuka langsung oleh Ketua BPD Darsul Nani S.Pd.

Saat membuka Ketua BPD menyampaikan beberapa hal diantaranya berkaitan dengan usulan yang akan disuarakan oleh masyarakat bahwa apapun usulan yang ingin disampaikan oleh warga sepanjang itu bernilai positif silakan disampaikan.

Gambar : Foto masyarakat saat sedang mengikuti MusrenbangDes.

Menurut Ketua BPD semua usulan akan kami tampung dan akan ditindaklanjuti pada musrenbang-musrenbang berikutnya secara berjenjang.

Musrenbang kali ini didampingi oleh tim dari unsur kecamatan yang dipimpin oleh Ketua Tim l Subhan Goma S.Ip.

Saat diberi kesempatan ketua tim Subhan Goma menitipkan pesan dari pimpinan bahwa sekarang ini kita sedang menghadapi hajatan besar yakni Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Legislatif, di momentum ini marilah kita jaga kondusifitas bersama-sama, tetap jaga tali persaudaraan, hindari perdebatan yang dapat memecah belah persaudaraan. Beda pilihan itu adalah anugerah yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa.

Turut hadir, Babinkamtibnas Desa Wakat Briptu Christofer Dayoh, Babinsa Desa wakat Koptu Rahmat Dotinggulo, Pendamping Desa Fadly Olii, Siti Pratiwi Olii, S.T, Anggota Tim I Kecamatan Bolbar.*

Reporter : Fadli Potabuga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.