Pemkab Bolmut Audit Penggunaan Dandes Tahun ini

0
31
Penggunaan Dandes Pocil Tak Ada Masalah

TOTABUANEWS, BOLMUT – Memasuki akhir tahun anggaran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Inspektorat Kabupaten, akan melakukan audit atau pemeriksaan terhadap pengelolaan Dana Desa (Dandes) tahun 2017.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Inspektorat Kabupaten Bolmut, Dra Sulha Mokodompis, Rabu (22/11/2017).
“Sebelum tim dari inspektorat pemeriksa turun langsung kelapangan kami telah melakukan pembinaan terlebih dahulu kepada mereka terkait dengan berbagai regulasi yang mengatur tentang pengelolaan anggaran dana desa, serta pertanggungjawaban administrasi,” ujar mokodomoisDijelaskanya, soal pemeriksaan Dandes, tim audit akan langsung turun ke desa dan melakukan pemeriksaan terhadap semua penggunaan Dandes tersebut, mulai dari pemeriksanaan kegiatan fisik  maupun non fisik.

“Semuanya akan kita periksa, untuk memastikan dana desa tersebut telah dialokasikan dan dimanfaatkan sesuai dengan ketentuan,” terangnya.

Untuk proses pemeriksaan menurutnya pihak dari inspektorat telah membagi tim yang terkafer menjadi 8 kelompok.

“Tim telah terbentuk satu kelompok ada 3 hingga 4 orang, yang dibagi dalam 2 tahap yaitu tahap pertama akan difokuskan di seluruh desa pada 3 kecamatan, kemudian tahap kedua disusul seluruh desa lainnya di 3 kecamatan sehingga pemeriksanaan rampung sebelum akhir Bulan Desember nanti,” jelas mokodompis.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.