Pemkab Bolmut Bangun Tempat Wisata

0
130
Pemkab Bolmut Bangun Tempat Wisata
Syarifudin Potabuga

TOTABUANEWS, BOLMUT – Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut memiliki sejuta potensi yang tak kalah indahnya potensi pariwisata dengan daerah-daerah lain.

Potensi ini tentu merupakan peningkatan ekonomi daerah antara lain wisata alam yang saat ini, telah terinventarisir namun baru sebagian tersentuh tetapi belum memdai pengelolaannya oleh pemerintah ataupun investor luar. Beberpara pontensi wisata, seperti wisata pantai Batu Pinagut Kecamatan Kaidipang, Tanjung Buaya di Kecamatan Bolang Itang Barat, Tanjung Sidupa Kecamatan Pinogaluman, Air Belanda Kecamatan Kaidipang, dan Pulau Bongkil yang rata-rata memiliki nilai histori dan keindahan panorama alamnya.

Dari tahun ketahun meskipun hanya sedikit anggaran yang di sediakan, untuk mengelola potensi alam ini. ” kita terus berupaya untuk meningkatkan potensi pariwisata ini, secara pelan-pelan, dan hamper keseluruhan tempat andalan wisata pantai sudah di tunjang oleh berbagai fasilitas,” ujar Kepala dinas Perhubungan Pariwisata, Komunikasi dan Informasi, Syarifudin Potabuga MM.

Dirinya juga mengatakan, Akses jalan ke sejumlah pariwisata ini hamper seluruhnya telah di Hotmix..

Masyarakat pun mensuport langkah pemerintah untuk mulai mengarap seluruh potensi di daerah.

“Syurkurlah pemda saat ini suda akan mengarap potensi alam yang ada, nantinya jika potensi ini mulai baik tentu secara otomatis akan meningkatkan perekonomian daerah dan yang akan merasakannya juga masyarakat sekitar lokasi wisata terlebih khusus masyarakat Bolmut secara umum,” kata Djunaidi Harundja.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.