Pemkab Bolmut Berupaya Tingkatkan Produksi Beras

0
190
Pemkab Bolmut Akan Atasi Kepinding Tanah
Djakaria Babay

TOTABUANEWS, BOLMUT – Pemerintah terus berupaya meningkatkan swasembada pangan. Salah satu upaya adalah meningkatkan produksi beras, dengan memanfaatkan potensi yang ada. Hal ini dikatakan Kadis Pertanian dan Peternakan, Bolmut Djakaria Babay. Menurutnya, potensi yang terus dikembangkan adalah padi ladang.

“Kita akan perkuat kelompok tani yang ada. Kita juga siapkan pupuk untuk menunjang produksi padi ladang,” jelas Babay, Selasa kemarin.

Dijelaskannya, Bolmut yang memiliki potensi penghasil beras. Bahkan mampu meningkatkan indeks per tanaman (IP) dari 2 menjadi 3.

“Artinya, kalau biasa dua kali tanam dalam setahun, bisa menjadi dua setengah, ditambah penanaman padi ladang,” ungkap Babay.

Disamping itu, Dispertanak juga menargetkan tahun ini akan meningkatkan produksi gabah kering. “Kita optimis swasembada pangan akan kita capai panen tahun ini,” tambahnya.

Petani pun mendukung keseriusan pemerintah dalam mensejahterahkan masyarakat. Sebagaimana yang ditutukan Umar. Katanya, dengan potensi yang ada masyarakat tentunya akan mendukung apa yang dilakukan pemerintah. “Ini juga kan salah satu upaya mensejahterahkan petani,” tambah Umar.

Amad Filabuya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.