Pemkab Bolmut Gelar Sosialisasi Program PKH

0
320

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Pemkab Bolmut) melalui Dinas Sosial menggelar Sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2016.

Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Makan Sari Laut Mas Joko Desa Dengi Kecamatan Pinogaluman pada Selasa (15/03) ini, dibuka secara resmi oleh Wabup Bolmut Suriansyah Korompot SH.

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 80 orang Peserta yang terdiri dari Camat Pinogaluman, Sangadi se- Kecamatan Pinogaluman, Perwakilan dari Kantor Cabang Dinas, Kepala Puskesmas dan Kepala TK/PAUD/ SD/SMP/SMA Sederajat se- Kecamatan Pinogaluman.

Pada kegiatan ini Wabup Korompot secara resmi membacakan Sambutan tertulis Bupati Bolmut, yang menyampaikan agar Pengetahuan dan pemahaman serta wawasan tentang Program Keluarga Harapan yang diperoleh pada Kegiatan Sosialisasi ini, nantinya dapat di implementasikan keseluruh Stakeholder. “Karena sesuai dengan Visi dan Misi Presiden RI yakni Elemen Pemerintah untuk kembali pada prinsip Dasar pelayanan Publik, Mengoptimalkan Service Delivery System dengan memberikan ruang kepada masyarakat kurang mampu untuk dapat menikmati Hasil-hasil pembangunan diseluruh sektor serta Wilayah,” ujar Korompot.

Lanjutnya, sesuai dengan Nawacita yang dikhususkan pada agenda III, yaitu Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat Daerah-daerah/desa dalam kerangka Negara kesatuan yang arah kebijakan Penanggulangan Kemiskinan, dituangkan pada RPJMN 2015-1019.  “Untuk itu Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara juga menjalankan berbagai Kebijakan komprehensif  dalam menanggulangi kemiskinan salah satunya dengan Pencanangan Penanggulangan Kemiskinan oleh Gubernur Sulawesi Utara, serta Rapat kerja dengan Kabupaten/Kota kaitan dengan Penanggulangan Kemiskinan di Masing-masing daerah,” jelas Wabup.

Hadir pada Kegiatan ini Koordinator PKH Wilayah II Sulut, Richard Marcel Mongkareng Sebagai Narasumber, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Kesehatan yang masing-Masing diwakili Oleh Sekretaris Dinas serta Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yg diwakili Oleh Kepala Bidang Litbang Bappeda Bolaang Mongondow Utara.

 

Amad Filabuya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.