Pemkab Bolmut Kejar Maksimalisasi Alokasi DAK 2018

0
52
Ramadhan, Jam Kerja ASN Bolmut Dikurangi
Asripan Nani

TOTABUANEWS, BOLMUT– Usaha untuk memaksimalkan dana transfer negara ke daerah terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Setelah sebelumnya, usaha ini terwujud dengan berhasil meminimalisir potongan Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2017, berdasarkan dorongan program skala prioritas pembangunan daerah, kali ini Pemkab Bolmut tengah dalam upaya untuk mempertahankan usulan program Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018 mendatang,

“Untuk Kabupaten Bolmut sendiri, usulan dana DAK tahun 2018 mendatang yang telah disampaikan ke Pemerintah Pusat sebesar Rp355 miliar, dan realisasi penyaluran DAK 2018 sesuai usulan, maka pemerintah daerah akan terus memenuhi prasyarat dari masing-masing sektor oleh pemerintah pusat, mereka pun diberikan waktu kepada kami satu bulan,” ujar Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmut, Asripan Nani, Rabu (13/2017).

Diungkapkannya, pada kegiatan sinkronisasi dan harmonisasi DAK 2018 oleh Bappenas dan kementerian keuangan yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu, pihaknya melalui SKPD pengelola DAK, berkomitmen untuk terus mengupayakan alokasi DAK sesuai usulan program.

“Segala keputusan tekait penyaluran DAK 2018, tergantung pada keputusan Pemerintah Pusat.

Persayaratan telah kita Penuhi tetapi penentuan terakhir adalah pemerintah Pusat. Mudah dalam waktu satu bulan ini segala persayaratan secara total bisa terpenuhiā€¯,harap asripan.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.