Pemkab Bolmut Perjuangkan Nasib Petani Di Kementrian

0
34

TOTABUANEWS, BOLMUT- Kerjasama yang terdiri dari empat Kabupaten yakni Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Gorontalo Utara (Gorut), Bone Bolango dan Kabupaten Buol, yang bertujuan membangun kerjasama dalam penyusunan perencanaan dengan prinsip saling membutuhkan, mendukung, dan memperkuat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, semakin memperkokoh bentuk kerjasama yang telah dirumuskan terutama dalam bidang peternakan dan pertanian pada komoditas jagung.

Hal ini diwujudkan dengan digelarnya pertemuan antara, Badan Kerja Sama Utara-Utara (BKSU) dengan Menteri Pertanian RI bertempat di ruang rapat Kantor Kementerian Pertanian RI di Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Roem Kono, Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko SH, Sekda Bolmut Asripan Nani, Kepala Bappeda, Leksi Talibo, Kadis Pertanian Sutrisno Goma, serta sejumlah kepala daerah anggota BKSU beserta kepala dinas terkait dari masing-masing daerah dan juga perwakilan dari UNG.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmut, Asripan Nani mengatakan, pertemuan dengan Menteri Pertanian RI. Adalah membahas terkait pengembangan pertanian dan peternakan di bolmut.

“Petani di Bolmut harus mendapat perhatian serius, terutama dari kementerian, sebab potensi pertanian yang dimiliki daerah ini sangat mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat yang notabene adalah sebagian besar bermatapencaharian sebagai petani,” jelas asripan.

Sementara hal senada, juga diungkapkan ketua DPRD Bolmut Karel bangko, Bahwa program utara-utara yang memperjuagkan kesejahtraan masyarkat bolmut wajib di dorong oleh pemerintah daerah apalagi di bidang pertanian dan peternakan.

“Ini adalah program yang patut dan wajib kita dorong untuk diperjuangkan ke pemerintah pusat, apalagi rata-rata masyarakat di bolmut sebagian besar adalah petani,” ungkap karel.

Diketahui, pada acara tersebut pihak kementrian, memberikan bantuan berupa empat unit track tractor kepada pemerintah Kabupaten Bolmut.

Peliput : Fadlan Ibunu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.