Pemkab Bolmut Raih WTP Empat Kali Berturut-turut

0
61

TNews, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), kembali menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan dan penyajian laporan keuangan Tahun Anggaran (TA) 2019 dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut).

Penyerahan penghargaan hasil pemeriksaan laporan keuangan Pemkab Bolmut TA.2019 dilakukan secara simbolis oleh Ketua BPK RI Perwakilan Sulut, Karyadi S.E., M.M., Ak., CA., CFrA., CSFA kepada Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh,   Wakil Bupati Bolmut Drs Amin Lasena M.AP, dan  Ketua DPRD Bolmut Frangky Chandra, lewat video conference di ruang rapat kerja Kantor Pemkab Bolmut , Senin (11/05/2020).

Ketua BPK RI Perwikilan Sulut, Karyadi S.E., M.M., Ak., CA., CFrA., CSFA dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Bolmut telah menerima penghargaan opini WTP sebanyak empat kali secara berturut turut.

“Sangat mengapresiasi kerja keras dan komitmen Pemkab Bolmut yang berhasil mempertahankan opini WTP sebanyak empat kali berturut-turut,”ujar Kepala BPK Perwakilan Sulut.

Menurut Kepala BPK Perwakilan Sulut, WTP merupakan amanat undang-undang yang harus dipenuhi seluruh pemerintah daerah di Indonesia.

“WTP adalah kewajiban minimum karena pengelolaan anggaran harus memenuhi tiga unsur yaitu transparansi, bertanggungjawab dan digunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.”jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Bolmut Drs.Hi Depri Pontoh, mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Sulut .Diman keberhasilan ini menjadi ke empat kalinya secara beruntun oleh Pemkab Bolmut meraih WTP dari BPK RI ini adalah hasil kerja Sama kita semua.

” Laporan keuangan APBD tahun 2019 yang sudah diperiksa oleh BPK RI sudah ada hasilnya pemerintah daerah, bersama DPRD dan masyarakat mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI,”ungkap Bupati.

Disampaikan Bupati Bolmut, bahwa jangan mudah puas atas Keberhasilan yang kita raih saat ini . “Pengelolaan keuangan harus tetap dimaksimalkan dengan mengacu pada prinsip dan asas pengelolaan keuangan,” ujar Bupati Bolmut.

Hal senada ditambahkan Ketua DPRD Bolmut Fangky Chandra, berharap opini WTP yang telah diraih Pemkab Bolmut harus dipertahankan.” Untuk mempertahankan hal tersebut, pihaknya akan lebih memaksimalkan pengawasan,”tambah Ketua DPRD Bolmut.

Turut hadir  Sekretaris Daerah, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.SI, para staf ahli bupati, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Hi. Leksi Talibo, Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kehumasan Sekda Bolmut Jacomina H. J. Mamuaja, S.Pd, Asisten Adimistrasi Umum Sekda Bolmut Aang Wardiman, Ak. CA serta Pimpinan  SKPD terkait.

 

Uphik Mando 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.