Pemkab Bolmut Siap Ikuti Lomba Era New Normal

0
40
Abdul Nazarudin Maloho

Tnews, BOLMUT– Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menyatakan siap mengikuti lomba inovasi daerah dalam rangka penyiapan tatanan era new normal produktif dan aman Covid-19. Lomba yang diadakan Kementerian Dalam Negeri.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan (Bapelitbang) Kabupaten Bolmut, Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd, M.Si, saat ditemui diruangan kerjanya Selasa, (09/06/2020).

Menurutnya persiapan mengikuti lomba sudah siap dilaksanakan.“Kami telah rapat persiapan beberapa sector dan kriteria terkait pembuatan vidio untuk lomba inovasi tersebut. Di antaranya, pasar tradisional, pasar modern seperti minimarket , restoran, hotel, pelayanan terpadu satu pintu, tempat wisata dan transportasi umum yang sesuai dengan protokol kesehatan atau protokol pencegahan Covid-19,” ujar Maloho.

Disampaikan Maloho, adapun kriteria pembuatan video Inovasi tersebut di antaranya, sesuai protokol Covid-19, aplikatif atau replikasi, strong idea atau kreativitas serta kerja sama atau kolaborasi.

“Lomba ini mengikutsertakan seluruh pemerintah daerah, baik kabupaten/kota, maupun provinsi di Indonesia. Tujuannya, mendorong gerakan nasional untuk membuat dan melaksanakan protokol Covid-19,”kata Maloho.

Ditambahkan Maloho, dirinya optimis Kabupaten Bolmut, akan mendapatkan juara dalam lomba inovasi tatanan normal baru. Pemenang lomba Inovasi tersebut akan mendapatkan hadiah dari Kemendagri RI sebesar Rp 3 Miliar.

“Tanggal 15 Juni 2020 ini, batas pengiriman video ke Kemendagri dan  Pemenang lomba juga berarti masuk dalam kategori daerah yang paham serta mampu menerapkan protokol dan simulasi kesehatan COVID-19 dengan baik,” pungkasnya.

 

Uphik Mando

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.