Pemkab Bolmut Sudah Siapkan Rp. 18 Miliar Untuk THR dan Gaji 13

  • Whatsapp
Sirajudin Lasena

TNews, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 18 Miliar untuk pembayaran  tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), di Kabupaten Bolmut.

Hal ini sampaikan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Bolmut Sirajudin Lasena, mengatakan bahwa terkait alakosi anggaran bagi THR dan Gaji ke-13, pemerintah telah sudah menyiapkan anggaran sekira Rp 18 miliar.

Bacaan Lainnya

” Sudah di anggarkan dalam APBD Tahun 2020 , dimana untuk THR Rp 9 Miliar dan Gaji ke-13 Rp 9 Miliar, jadi total semua Rp 18 Miliar,” ungkap Lasena kepada Totabuan News Rabu (15/04/2020).

Disampaikannya juga untuk pembayaran  menunggu juknis dan peraturan pemerintah pusat. “Sampai sekarang kami masih menunggu regulasi PP dan PMK apakah pembayaran THR dan Gaji 13 dibayarkan bersamaan,” ujar Lasena

Ditambahkan Lasena, sesuai keputusan Menteri Keuangan dimana salah satu yang diusulkan yaitu belanja pegawai, untuk itu kita masih melihat mekanisme penyesuaiannya seperti apa.

“Yang pasti di Bolmut tetap disiapkan, hanya 50 persen kita buat penyesuaian untuk penanganan covid-19 ini, untuk itu,  kita masih sementara menunggu Juknis dari pusat terkait hal ini,” pungkas Lasena.

 

Uphik Mando

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.