Pemkab Bolmut Terima Bantuan Enam Unit Mesin Panen

0
55
Pemkab Bolmut Terima Bantuan Enam Unit Mesin Panen
Enam unit mesin panen multi fungsi dari Kementrian Pertanian

TOTABUANEWS, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Pertanian menerima bantuan 6 (enam) unit mesin Panen Multi Fungsi (Combine Havester,red) dari Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia.

Kepada TOTABUANEWS, Kepala Dinas Pertanian, Ir Sutrisno Goma MP, mengatakan bantuan tersebut diterima pada minggu  kemarin.

“Enam Unit Mesin Combine Harvester telah kami terima dari Kementerian minggu Kemarin, dan saat ini mesin tersebut tengah berada di Halaman Dinas Pertanian Bolmut”, Ujarnya, Senin (17/7/2017).

Diungkapkan, bahwa bantuan tersebut akan disalurkan kepada 6 wilayah kecamatan di Bolmut.

“Bantuan tersebut akan dikelola oleh Brigade Pertanian yang merupakan Mitra Dinas Pertanian Bolmut, dimasing-masing wilayah kecamatan se-Bolmut,” ungkap Goma.

Goma menambahkan, sebelum diserahkan ke masing-masing brigade per-wilayah kecamatan, akan terlebih dahulu dilakukan uji coba dan bimbingan terkait mekanisme operasional alat tersebut.

“Sebelum diserahkan, pengguna alat tersebut akan dilatih bagaimana proses pengerjaanya, sehingga mereka tidak bingung,”tambahnya.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.