Pemkab dan Dekab Bolmut Ingatkan Dandes untuk Kesejahteraan Rakyat

0
71
Pemkab dan Dekab Bolmut Ingatkan Dandes untuk Kesejahteraan Rakyat
Karel Bangko - Depri Pontoh

TOTABUANEWS, BOLMUT – Pemerintah Daerah Kabupaten Bolmut  dan Dewan Kabupaten (Dekab) Bolmut tak henti-hentinya mengingatkan soal penggunaan Dana Desa (Dandes), harus dan untuk kesejahtraan masyarakat.

Menurut bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh pada setiap kesempatan, kepada para Sangadi dan Aparat yang mengelolah anggaran Dandes, agar tidak disalah gunakan. Karena pada intinya anggaran tersebut untuk rakyat bukan untuk kepentingan pribadi,

“Saya ingatkan adanya dana desa (Dandes) karena adanya masyarakat. Sehingga wajib digunakan untuk keperluan masyarakat, yang tentunnya tidak terlepas dari musrembang desa yang telah disepakati bersama pada beberapa waktu lalu,” pungkas orang nomor satu di Bolmut itu.

Senanda dikatakan Ketua Dekab Bolmut, Karel Bangko SH, pada acara Muscam Golkar beberapa waktu yang lalu.

“Sebagai wakil rakyat,saya terus mengingatkan kepada para sangadi dan aparat agar apa yang menjadi hak-hak rakyat itu dapat disalurkan dengan baik, entah DD Maupun ADD,” ujar Bangko.

Ia juga mengatakan sebagai wakil rakyat, Ia sadar segala apa yang difasilitasi negara, bagi pejabat itu semua tidak terlepas dari uang rakyat,sehinga menjadi kewajiban bagi pejabat untuk mengawal dan mensejahterakannya.

“Karena rakyatlah kita difasilitasi,sehinga wajib bagi saya untuk bergandengan tangan dengan pemerintah daerah dalam mensejahtrakan masyarakat,” pungkas papa Ikra sapaan akarabnya itu.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.