Pencanangan GEMAPATAS Desa Kopi Disambut Antusias Masyarakat

0
79

TNews, BOLMUT – Kantor Pertanahan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara gelar pencananganan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas. Acara yang dipusatkan diKecamatan Bintauna tepatnya didesa Kopi ini dihadiri oleh unsur pimpinan daerah.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Dr. H. Jamaluddin SH. MH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah daerah yang telah mendukung dan menfasilitasi kegiatan ini.

Menurut Jamaluddin Pencanangan kegiatan ini merupakan kegiatan Serentak Nasional yang dipusatkan di Cilacap.

Adapun Tujuan GEMAPATAS ini di antaranya untuk menggerakkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memasang tanda batas pada tanah yang dimilikinya.

Jamaludin juga menambahkan bahwa sebanyak 1 juta patok akan dipasang secara serentak di seluruh wilayah Indonesia pada hari ini Jumat, 3 Februari 2023.

Pemasangan patok tanda batas tanah itu merupakan kewajiban masyarakat sebelum mendaftarkan tanahnya, agar saat petugas pengukuran akan mengukur batas tanahnya dapat lebih mudah dan cepat.

“Patok batas bidang tanah tersebut nantinya akan dipasang oleh masing-masing pemilik tanah dengan persetujuan pemilik tanah yang berbatasan,” tutupnya.

Penulis : Fadli Potabuga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.