Perbaikan Sistim Pendidikan di Bolmut Jadi Prioritas

0
1267
Perbaikan Sistim Pendidikan di Bolmut Jadi Prioritas
TOTABUANEWS, BOLMUT – Peningkatan pendidikan merupakan salah satu hal yang sangat penting.  Ini disampaikan Bupati Bolmut, Drs H  Depri Pontoh baru-baru ini.
“Secara konsisten dan berkesinambungan alokasi anggaran untuk fungsi pendidikan telah ditetapkan sekurang-kurangnya 20 persen dari belanja daerah, termasuk Dana BOS yang berasal dari APBD. Hal ini harus diikuti dengan kesungguhan para pelaku pendidikan,” ujar Pontoh.
Infrastruktur pendidikan memang penting sebagai wadah bagi insan pendidikan untuk berinteraksi. Namun harus diingat, interaksi tidak bisa berjalan tanpa adanya pelaku pendidikan, termasuk kepala sekolah di dalamnya lanjut Depri.
“Karena itulah, memperkuat pelaku pendidikan khususnya kepala sekolah merupakan sesuatu yang tidak dapat ditunda-tunda. Mengingat, kepala sekolah memiliki peran penting bagi kemajuan sekolahnya,” kata Bupati.
Sementara itu hal yang sama juga disampaikan Ketua Dewan perwakikan Rakyat Daerah(DPRD) Bolmut Karel Bangko SH.
Pendidikan menjadi suatu kebutuhan kita sebagai manusia.kehidupan harus didasari dengan pendidikan,baik itu pendidikan formal maupun informal.
Sehingga untuk memajukan dunia pendidikan yang berkualitas dan berkompoten harus dilakukan penguatan-penguatan.
“Misalnya dilakukan kepada kepala sekolah, tetapi juga harus dilakukan terhadap guru, pengawas dan juga peserta didik sehingga pendidikan diBolmut mampu memproduksi produk yang berkualitas,”terangnya.
“Nah, jika semua upaya ini sudah dilakukan, dipastikan dapat memberikan hasil yang signifikan pada peningkatan mutu pendidikan di daerah. Untuk itu diharapkan kegiatan kegiatan yang dilakukan pemkab akan memberikan solusi terbaik sebagai upaya memotivasi bagi tenaga pendidik untuk selalu berusaha meningkatkan mutu kemampuannya, sehingga mampu mewujudkan pendidikan yang sprofesional,kompetensi dan kualitas,”imbuh Bangko
Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.