Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Bupati Bolmut: Pemimpin Adalah Teladan

0
77

TNews, BOLMUT –  Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 Hijriah/2020 Masehi, Tingkat Kabupaten Bolmut bertempat di Gedung Boroko Convention Center Senin (9/11/2020).

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Bupati Bolmut Drs.Hi Depri Pontoh, Wakil Bupati Bolmut Drs.Hi,Amin Lasena,MAP, Kapolres Bolmut, Kepala Pengadilan Agama Bolmut, Serkertaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.Si, Anggota DPRD Bolmut, Al Ustad Yusuf Dani Pontoh, Para Asisten Sekda, Staf ahli Bupati, Pimpinan SKPD, Para Camat, Serta Guru dan Kepala Sekolah.

Peringatan Maulid Nabi Muhamma SAW kali ini mengangkat tema: Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Meladani Akhlak Nabi Muhammad SAW, Sebagai Bekal Membangun Pribadi yang Unggul, Menuju Masyarakat Kabupaten Bolmut yang Madani.

Bupati Bolmut Drs.Hi. Depri Pontoh, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur yang setinggi-tingginya karena lahirnya seorang nabi yang telah memberikan contoh dan ajaran dalam hidup bermasyarakat dan bernegara.

“Kita semua patut bersyukur karena kehadiran Nabi Muhammad SAW yang telah memberikan contoh teladan kepada kita semua ummatnya. Beliau telah memberikan contoh bagaimana hidup beretika, tata tertib, menjunjung sifat yang baik, dan dijadikan contoh dalam hidup bermasyarakat maupun keteladanan untuk menjadi seorang pemimpin yang baik”, kata Bupati Bolmut.

Disampaikan juga Bupati Bolmut, Nabi Muhammad SAW memiliki sifat kenabian yang terdiri dari jujur,  amanah  dan cerdas. Dengan sifat kenabian itulah, Nabi Muhammad SAW telah banyak memberikan contoh kepada ummatnya untuk menjadi pemimpin atau khalifah yang bermanfaat untuk orang banyak.

“Menjadi seorang pemimpin haruslah meneladani sifat kenabian Nabi Muhammad SAW,”ungkap Bupati Bolmut.

Dalam akhir sambutannya Bupati berharap masyarakat dapat aktif untuk melawan penyebaran dan penularan Covid-19 dengan menerapkan 3M.

“Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,”. Pungkas Bupati Bolmut.

Uphik Mando

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.