Pilsang Serentak di Bolmut Digelar 30 September, Ini Tahapannya

0
341

TNews, BOLMUT — Pemerintah Kabupaten  Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menetapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Red Sangadi (Pilsang) Serentak tahun 2021 digelar pada tanggal 30 Semptember mendatang.

Penetapan berdasarkan Surat Kepetusan Bupati Bolaang Mongondow Utara dengan Nomor:165 Tahun 2021 Tentang Jadwal Pelaksanaan Pemilihan Sangadi Serentak Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) melalui Kepala Bidang Pemerintah Desa (Pemdes) Yahya Botutihe, mengatakan, Pilkades tahun ini akan dilaksanakan sebanyak 71 desa tersebar di 6 Kecamatan, Kabupaten Bolmut.

“Ada 71 desa akan melaksanakan Pilsang Tahun , dan Peraturan Daerah (Perda) dan Surat Keputusan Bupati  tentang jadwal tahapan pemilihannya sudah ada,”ungkap Botutihe, Selasa (15/06/2021).

Ditambahkanya saat ini pihaknya sedang melakukan sosialisasi terkait jadwal dan tahapan Pilkades itu ke seluruh kecamatan yang akan menghelat pemilihan kepala desa.

“Semuanya sudah terjadwal dengan baik. Mulai tahapan persiapan, pencalonan, pemungutan, penetapan, dan pelantikan sangadi terpilih. Semua telah tertuang dalam lampiran II surat keputusan Bupati,” pungkas Botutihe.

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.