Pimpin Apel ASN, Bupati Bolmut Canangkan Program Pendataan Keluarga Tahun 2021

0
70

TNews, BOLMUT — Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi Depri Pontoh, pimpin apel bersama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut, beretmpat di Auditorium Pohohimbunga. Senin (29/03/2021).

Bupati Bolmut dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan apel merupakan agenda rutin kita, sebagai Apratur Sipil Negara (ASN), dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi dalam pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan di lingkungan Pemkab Bolmut.

“Pada momentum apel ini dilaksanakan Pencanangan Pendataan Keluarga Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. hal ini sesuai dengan surat kepala BKKBN Republik Indonesia nomor : 779/hl.01.01/g2/2021 tanggal 15 maret 2021, perihal permohonan pendataan keluarga tahun 2021 kepada seluruh kepala daerah,”kata Bupati Bolmut.

Dikatakan Bupati Bolmut, dimana Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional akan melaksanakan pendataan keluarga tahun 2021 yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali sesuai amanat undang-undang nomor 52 tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga.

Pendataan keluarga tahun 2021 merupakan program strategis BKKBN yang dituangkan dalam kegiatan bangga kencana untuk kepentingan perencanaan, evaluasi dan pengukuran kinerja sampai wilayah administrasi terkecil.

“Untuk itu, pendataan keluarga wajib dilaksanakan pemerintah daerah untuk mendapatkan data keluarga yang akurat, valid, relevan dan dapat dipertanggung jawaban melalui proses pengumpulan, pengolahan, penyajian, penyimpanan, serta pemanfaatan data dan informasi kependudukan dan kelurga,”kata Bupati Bolmut,”kata Bupati Bolmut.

Bupati Bolmut menambahkan bahwa pendataan keluarga tahun 2021, akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 1 april 2021 dengan pengumpulan data sampai dengan 31 mei 2021 diseluruh wilayah indonesia.

“Keberhasilan dan kelancaran pelaksanaan pendataan keluarga tahun 2021 ini membutuhkan dukungan penuh dari berbagai pihak terutama dari pemerintah daerah. oleh karena itu, saya minta kepada Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan perlindungan Anak Kabupaten Bolmut, agar dapat mempersiapkan petugas/kader diwilayah yang sudah terlatih, dibantu oleh Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dalam melakukan pendataan keluarga dan melakukan komunikasi, informasi dan edukasi serta penyuluhan program bangga kencana kepada keluarga dilingkungannya,”tegas Bupati Bolmut.

Bupati Bolmut berharap semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini dituntut untuk bekerja keras serta memiliki semangat dan komitmen yang tinggi untuk menyukseskan mulai dari танар persiapan, pelaksanaan sampai dengan evaluasi.

“Dengan memohon keridhoan Allah subhanahuwata’ala, dan dengan mengucapkan bismilahirrahmanirrahim, ‘pendataan keluarga tahun 2021 tingkat Babupaten Bolaang mongondow utara”., dengan resmi saya canangkan dan dimulai pada tanggal 1 april 2021″ selamat bekerja, tetap menjaga jarak, terus memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun,  menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, jaga diri dan jaga kesehatan, mari kita sukseskan pendataan keluarga tahun 2021,”pungkas Bupati Bolmut.

Dalam kesempatan itu juga pula Unsur Tim Sosialisasi dari Perguruan Tinggi STIA Bina Taruna Gorontalo melakukan sosialisasi perihal penerimaan Maha Siswa Baru.

Prokopim Bolmut/Uphik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.