Pimpin Apel Kerja Bersama, Bupati Bolmut Sampaikan Ini

0
67

TNews, BOLMUT — Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs. Hi. Depri Pontoh,  pimpin apel kerja bersama di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut, yang bertempat di halaman kantor Bupati Bolmut, Senin (19/10/2020).

Dalam sambutanya Bupati Bolmut, mengatakan alhamdulillah atas izin Allah subhanahuwataala. Hari Ini dirinya sudah mulai beraktivitas seperti biasanya pasca menjalani rangkaian proses penyembuhan kurang lebih satu bulan lamanya.

“Untuk itu selaku pribadi dan keluarga menyampaikan ucapan terima kasih atas doa dan dukungan seluruh masyarakat tenaga kesehatan dan jajaran aparatur sipil negara dilingkungan pemerintah daerah sehingga masa kritis melawan Covid-19 dapat saya lewati,”ungkap Bupati.

Disampaikan bahwa Covid-19 itu masih ada, dimana  saat ini penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bolmut sudah pada angka 20 kasus positif dan 19 sembuh yang satu masih dirawat.

“Dengan melihat kondisi penyebaran Covid-19 saat ini lebih ke wilayah perkantoran. Maka sudah menjadi kewajiban kita semua ASN untuk wajib disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak dan berpedoman pada Peraturan Bupati Nomor 31 Tahun 2020 tentang pedoman penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Bolmut,”tegas Bupati Bolmut.

Selanjutnya terkait antisipasi bencana hidrometeorologi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) harus segera melakukan langkah-langkah antisipasi bencana hidrometeorologi akibat fenomena La Nina.

“Dimana fonemana La Nina ini, diprediksi akan meningkatkan curah hujan yang pastinya berdampak pada produksi sektor pertanian, perikanan dan perhubungan.Meminta kepada BPBD Bolmut, menyerbarluaskan informasi mengenai perkembangan cuaca secepatnya kepada masyarakat,”ujar Bupati Bolmut.

Lanjut Bupati Bolmut, hari ini sesuai jadwal akan dilaksanakan rapat kordinasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) bersama Bank Indonesia dan lembaga vertikal lainnya.

“Untuk itu kepada OPD teknis agar dapat mengawal program TPID selain menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok juga harus memikirkan strategi yang mendukung pemulihan ekonomi daerah dengan mendukung industri rumah tangga dan UMKM serta menjaga kecukupan stok pangan, sekaligus mengupayakan kelancaran distribusinya,”tegas Bupati Bolmut.

Bupati juga menyampaikan kepada seluruh Dinas terkait yang menangani anggaran Covid-19, untuk mempersiapkan pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait dan Covid-19.

“Akan dilaksanakan entry meeting pemeriksaan kinerja bersama BPK Perwakilan Sulut, deng pemeriksaan dengan tujuan tertentu  penanganan Covid-19 atas belanja daerah tahun 2020, untuk itu saya minta perangkat daerah khususnya dinas kesehatan dan RSUD agar dapat menyajikan pertanggung jawaban penggunaan anggaran Covid-19 sesuai dengan regulasi peraturan berlaku,”tegas Bupati Bolmut.

Pada apel ini juga Bupati Bolmut, berpesan terkait dengan proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, kepada segenap ASN agar selalu menjaga netralitas jangan sampai terlibat dalam politik praktis. ” Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 Tentang disiplin Pns mengatakan Pns dilarang keras terlibat dalam aktivitas politik,”tegas Bupati Bolmut.

Ditambahkan Bupati dua priode ini, mengharapkan kepada kita semua sebagai Aperatur Pemerintah di daerah, agar terus meningkatkan semangat kerja dan tanggung jawab terhadap tugas tugas yang telah diberikan.

“Jabatan itu bukanlah sebuah penghargaan yang hanya untuk membanggakan diri, namun jabatan yang diberikan itu adalah kepercayaan saudara untuk mampu menjalankan tugas pokok dan fungsi yang saudara emban. Karena Aparatur pemerintah semakin dituntut kapasitas yang dalam mengemban jabatan yang dipercayakan,”pungkas Bupati Bolmut.

Turut Hadir apel kerja bersama tersebut,  Wabup Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, Sekda Bolmut, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.SI, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD, Direktur RSUD, Kepala Puskesmas beserta tenaga Kesehatan, ASN, Para Camat, serta Sangadi  dan Lurah se Kabupaten Bolmut.

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.