Pimpin Apel, Sekda Bolmut : Sistem Merit Wujudkan ASN yang Berkualitas, Kompeten dan Berkinerja Tinggi

0
161

TNews, BOLMUT — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Dr.Drs,Hi. Asripan Nani, M.Si, meminta agar seluruh Aparatur Sipil Negara ( ASN ) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut untuk dapat meningkatkan kinerja.

Hal disampaikan Sekda Bolmut, saat memimpin apel bersama ASN) di lingkungan Pemkab Bolmut, Senin (25/10/2021), bertempat di halaman kantor Bupati.

“Saya menghimbau kepada seluruh ASN untuk meningkatkan kinerja disisa tahun anggaran 2021, dengan tetap menjunjung tinggi profesionalisme kinerja sebagai aparatur pemerintah yang bertanggung jawab,”ujar Sekda Bolmut.

Dimana lanjut Sekda Bolmut, penerapan sistem merit dalam kebijakan dan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). Dalam Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, sistem merit didefinisikan sebagai kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi.

“Tujuan penerapan sistem merit adalah untuk memastikan jabatan di birokrasi pemerintah diduduki oleh orang-orang yang profesional, dalam arti kompeten dan melaksanakan tugas berdasarkan nilai dasar, kode etik dan kode perilaku ASN,”papar Sekda Bolmut.

Tidak hanya itu jendral ASN Bolmut ini, menambahkan  penerapan sistem merit adalah untuk mewujudkan ASN yang berkualitas, kompeten, netral, berintegrasi, dan berkinerja tinggi.

“Untuk itu, segenap aparatur negara harus melakukan pembenahan birokrasi secara internal dan melakukan inovasi di bidang pelayanan publik, sehingga mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat,” pungkas Sekda Bolmut.

Pada kesempatan tersebut juga Sekda Bolmut menyerahkan bantuan kebutuhan spesifik dari Kementerian  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, kepada anak yatim dan piatu.

Penerima Bantuan :

  1. Della Riska Tawil  Umur 18 Tahun, Alamat Desa Boroko Timur.
  2. Afrilia Tawil  Umur 8 Tahun Alamat Desa Boroko Timur.
  3. Shanas Rizky Revolusiana, Umur 18 Tahun, Alamat Desa Bigo Selatan.
  4. Alifa Nayra Usman Umur 7 Tahun, Alamat Desa Kayougu.

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.