Pimpin Rapat EPRA, Wabup Bolmut Minta OPD Optimalkan Penyerapan Anggaran

0
24

TNews, BOLMUT—Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi Amin Lasena M.AP, resmi membuka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021 Kabupaten Bolmut, bertempat di ruang rapat Sekda Bolmut Kamis (27/05/2021).

Seperti diketahui dalam agenda rutin Tim EPRA Pemkab Bolmut, Wabup Bolmut mengevaluasi kinerja dan memantau sejauh mana pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang di programkan untuk memaksimalkan realisasi anggaran dengan mengutamakan program kegiatan yang berskala prioritas.

Dalam rapat tersebut Wabup Bolmut Drs.Hi.Amin Lasena, M.AP mengatakan mengatakan tingkat serapan Anggaran Kabupaten Bolmut sampai dengan Tanggal 30 april 2021, baru mencapai 20,01% atau Rp. 147.293.396.593,-. dari total APBD Tahun 2021 sebesar Rp. 736.225.249.775,-.

“Kurangnya serapan anggaran ini, meminta kepada Tim EPRA Pemerintah Daerah dapat mengevaluasi setiap perangakat Daerah agar lebih proaktif untuk memacu penyerapan anggaran di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing,” kata Wabup Bolmut.

Ditambahkan Wabup Bolmut, dengan meilhat angka serapan anggaran masi rendah dirinya juga meminta seluruh OPD dapat mengoptimalkan penyerapan anggaran sampai akhir tahun, sehingga semua bisa realisasinya baik.

“Marilah bekerja baik untuk kesejahteraan masyarakat Bolmut,” tegasnya.

Rapat EPRA ini dihadiri para Asisten Sekda, staf ahli Bupati, staf khusus bupati,pimpinan perangkat daerah, dan Kasubag Proglap dari masing-masing perangkat Daerah.

 

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.