Pj. Bupati Bolmut Sampaikan Arah Kebijakan dan Program Prioritas Pembangunan Daerah Tahun 2024

0
20
Gambar : Pj. Bupati Bolmut Saat membacakan sambutan diapel perdana Tahun 2024.

TNews, BOLMUT – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev pimpin Apel perdana pasca libur Natal dan Tahun baru 2024 bertempat di halaman kantor Bupati. Kamis (04/01/2024).

Pada apel perdana tersebut, dilaksanakan penandatanganan pakta Integritas oleh pimpinan OPD dengan Pj. Bupati serta penyerahan penghargaan Swasti Saba Padapa.

Dalam sambutannya Pj Bupati menyampaikan arah kebijakan dan program prioritas pembangunan daerah tahun 2024 yang bertemakan “melanjutkan pembangunan manusia yang berdaya saing melalui pemerataan ekonomi, reformasi birokrasi dan infrastruktur yang berwawasan lingkungan serta suksesnya Pemilukada serentak”.

Adapun tema ini menurut Sirajudin akan diwujudkan dengan 6 prioritas pembangunan tahun 2024, yaitu:
1. peningkatan kualitas pendidikan dan kebudayaan;
2. peningkatan kualitas layanan kesehatan;
3. peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan yang akuntabel dan inovatif;
4. peningkatan daya saing perekonomian daerah;
5. penurunan angka kemiskinan dan tingkat pengangguran; serta
6. peningkatan infrastruktur sesuai tata ruang yang berwawasan lingkungan.

Upaya penanganan kemiskinan ektrim ditahun 2024 Pemda telah menganggarkan dalam APBD sebesar Rp. 56.553.389.231,00 Rupiah. Untuk penanganan stunting dianggarkan sebesar Rp. 12.427.519.679,00 rupiah, serta upaya menjaga stabilitas dan menanggulangi inflasi daerah dianggarkan sebesar Rp. 7.198.063.449,00 Rupiah,” lanjutnya.

Menurut Pj. Bupati Pemda bersama dengan kodim 1303/BM serta stakeholder terkait telah meresmikan 43 unit rumah layak huni yang tersebar di enam kecamatan. Hal ini merupakan bukti nyata pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan Pemda dalam upaya penanggulangan kemiskinan ekstrim.

Di akhir sambutannya Pj Bupati mengajak seluruh ASN untuk menjadi pribadi yang lebih baik, berkomitmen, kerja bersama dan terus berupaya menjadi sumber daya manusia yang berkualitas, berkarakter, dan berdaya saing tinggi, terus konsisten, bersemangat untuk berjuang. Serta mendukung bersama setiap upaya, program dan kegiatan untuk kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

Turut hadir; Sekretaris Daerah dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, ketua DWP drg. Firlia Mokoginta Mokoagow, para Asisten, staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, para Camat, Sangadi, serta ASN.*

Reporter : Fadli Potabuga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.