PWI Bolmut Akan Gelar UKW Muda dan Madya

0
55

TOTABUANEWS, BOLMUT – Pekan depan, tepatnya, Senin (22/05/2017) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bolmut akan mengelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Muda dan Madya.

“Rencana PWI Bolmut mengelar UKW sudah kita matangkan. Di mana untuk kepanitiaan sudah kita bentuk.Rencananya untuk waktu pelaksanaan akan digelar pada Senin 22 Mei pekan depan,” ujar Ketua PWI Bolmut Satrin Lasama, Selasa(16/5/2017).

Lanjut Lasama, selain pelaksanaan UKW, akan digelar pelantikan Kepengurusan PWI Bolmut yang terbentuk dari hasil Konferensi belum lama ini. “Dua agenda itu yang akan kita laksanakan pada hari yang sama,” jelasnya.
Ditambahkannya,  jumlah peserta yang akan ikut nanti, pihaknya fokus pada para anggota PWI Bolmut, yang belum ikut UKW.

“Berhubung kuotanya terbatas, karena untuk penguji Tingkat Muda hanya disediakan dua penguji dan satu penguji untuk Tingkat Madya. Maka untuk jumlah kuota muda hanya dibatasi 14 orang saja, sementara untuk madya tujuh orang saja.Kegiatan UKW ini hanya para anggota PWI atau wartawan yang bertugas di Bolmut,” tambah Lasama.

Sementara di tempat berbeda Ramdan Buhang,selaku Ketua Panitia pelaksana UKW dan Pelantikan Pengurus PWI Bolmut mengatakan, pihaknya telah membuka proses pendaftaran bagi para pewarta yang ingin ikut UKW. “Formulir pendaftarannya sudah kita siapkan. Jika ada yang ingin ikut UKW, maka silakan menguhungi kami panitia atau langsung datang ke Sekretariat sementara Panitia UKW yang bertempat di Warkop Basudara, jalan trans Sulawesi Keakar Boroko, Bolmut. Sehingga jika ada hal-hal ingin dikonsultasikan bisa langsung dengan kami Panitia,” jelas Buhang.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.