PWI Bolmut Sukses Gelar UKW

0
46
PWI Bolmut Sukses Gelar UKW
Peserta saat mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW).

TOTABUANEWS, BOLMUT – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bolmut, sukses digelar.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Bolangitang Barat tersebut, dirangkaikan dengan pelantikan pengurus PWI Kabupaten Bolmut oleh ketua PWI Sulut, Vocke Lontaan.

Ketua PWI Bolmut, periode 2017-2020 yang baru dilantik, Satrin Lasama,dalam sambutanya mengatakan,sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kehadiran Pengurus PWI Sulut dan Empat anggota Dewan Pers pusat.

“Terimakasih kepada Ketua PWI Sulut dan jajaran atas kehadiranya,beserta empat anggota Dewan Pers pusat yang telah menguji para calon wartawan berkompeten baik Muda berjumlah 13 orang dan Madya 4 orang,”ujar Lasama.

Lanjut Lasama, kegiatan tersebut dilakukan agar para pewarta yang bertugas di kabupaten Bolmut, bisa menjadi wartawan yang berkompeten dan mampu menjunjung tinggi etika jurnalis yang sebenarnya.

“Melalui kegiatan ini, para wartawan dapat disortir mana yang mampu dan layak menulis atau menginformasikan berita kepada publik dan yang paling utama adalah memahami dan menjalankan etika jurnalistik, sesuai dengan standar dewan pers dan UUD,”jelas Lasama.

Sementara, Ketua PWI Provinsi Sulut, Voke Lontaan, sangat mengapresiasi kegiatan itu.

“Terima kasih kepada Pengurus PWI Kabupaten Bolmut, yang telah melaksanakan kegiatan ini. Saya berharap kegiatan ini bukan hanya menambah anggota baru, akan tetapi para wartawan yang telah mengikuti UKW, mampu dan layak menjadi wartawan yang profesional sesuai dengan etika jurnalis,”kunci Lontaan.

Pantauan TOTABUANEWS,kegiatan itu dihadiri Wakil Bupati Bolmut,suriansyah korompot SH, Kolonel Murianto Babai, Staf Ahli Bupati, Angota Dewan Kabupaten Bolmut, Hi Reba Pontoh,Kajari Boroko Andi Suharlis,Ketua PWI Sulut dan jajaran Dewan Pers Pusat serta para peserta UKW Muda dan Madya.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.