Rapat Vicon Tiga Menteri RI, Pemkab Bolmut Siapkan Inovasi Protokol Covid-19

0
39
Loading...

TNews, BOLMUT – Jumat (29/05/2020), Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmut) dipimpin langsung Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh, mengikuti Video Conference (VICON) Bersama Menteri Dalam Negeri RI Jend. Pol. (Purn) Prof. Drs. H.Tito Karnavian M.A, Ph.D. Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D, Menteri Parawisata dan ekonomi kreaktif RI Wishnutama Kusubandio, dan Perwakilan Kementrian Kesehatan RI (Kemenkes), serta Gubernur, Bupati/Walikota se Indonesia.

Rapat Vicon yang membahas langkah-langkah terkait penyiapan tatanan normal baru produktif dan aman Covid – 19 dengan mengedepankan protokol kesehatan pada situasi pandemi Covid-19.

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri, bakal menggelar lomba inovasi bagi pemerintah daerah dalam mendorong aktivitas kehidupan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, atau yang disebut kehidupan normal baru.

Berkaitan dengan hal tersebut,  Bupati Bolmut Drs.Hi Depri Pontoh, didampingi Wakil Bupati Drs Amin Lasena M.AP dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mengikuti  Vicon dengan tiga Menteri RI, dan Perwakilan Kemenkes RI, diruangan Rapat Kerja Bupati Bolmut .

Bupati Bolmut mengatakan Kabupaten Bolmut, sangat mengapresiasi atas kebijakan dari pemerintah pusat melalui Kemendagri ini, serta siap sebagai peserta lomba inovasi ini dalam rangka membuat formula yang inovatif berkaitan dengan produktivitas kedepan dari berbagai aspek baik dari pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dengan menggunakan standar protokoler Covid-19.

“Melalui lomba ini nantinya kita memiliki formula standar yang akan diterapkan di Kabupaten Bolmut, yang mengikat semua pihak dalam melaksanakan kegiatan yang produktif sehingga menjamin kita dalam berproduktif secara aman dan sehat,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan orang nomor satu di Kabupaten Ideal ini, inovasi daerah berkaitan dengan normalitas aktivitas dengan menggunakan protokoler standar Covid-19 ada dua inovasi yaitu yang khusus berkaitan dengan gugus sektor dan inovasi yang memang rutinitas yaitu inovasi daerah.

“Untuk itu pihaknya memerintahkan kepada Kepala Badan Litbang untuk melaksanakan koordinasi internal guna menyiapkan tahapan-tahapan dan proses inovasi tersebut.”Saya perintahkan kepada Balitbang segera mengadakan rapat koordinasi dengan beberapa perangkat daerah teknis khususnya berkaitan dengan gugus sektor itu sendiri. Setelah itu agar dijadwal lagi untuk inovasi daerahnya dengan cakupan lebih luas bersama seluruh OPD,” tegas Bupati Bolmut.

 

Uphik Mando 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.