Rp5 Miliar Lebih Bantuan Rehap Sekolah di Bolmut dari Pemerintah Pusat

0
52
Sejahterakan Pendidik, Dikbud Bolmut Anggarkan Honor GTT
Iwan Panigoro
TOTABUANEWS, BOLMUT- Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) lewat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), berhasil mendatangkan anggaran Rp5,1 miliar dari pemerintah pusat.
Hal tersebut diungkapkan langsung Kepala Bidang Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) Dikbud Bolmut, Iwan Panigoro.
“Alhamdulillah berkat kerjasama, kita mendapatkan bantuan rehabilitasi sekolah dasar (SD) dari pemerintah pusat sebesar Rp5,1 miliar,”ujar Panigoro, Senin (30/10/2017)‎.
Dijelaskanya, angaran tersebut dikhusus untuk rehab sekolah dasar (SD) yang ada di daerah.
“Dari jumlah anggaran tersebut kita manfaat kan khusus untuk merehap sekolah-sekolah dasar (SD) yang berada di bolmut baik dari sangkub sampai pinogaluman tanpa terkecuali,”kata Panigoro.
Diapun menjelaskan untuk rehap SD saat ini sementara berjalan.
“saat ini pekerjaan fisik sementara berjalan dan kucuran tahap duanpun sementara di urus administrasinya,”jelas Panigoro.
Ditambahkanya pula, bukan hanya sekolah Dasar (SD) saja yang berhasil didatangkan, akan tetapi juga bantuan rehap sekolah SMP juga berhasil di datangkan pemerintah daerah.
“Selain bantuan Rp5 miliar lebih itu, khusus untuk rehab sekolah dasar, bantuan sekolah untuk SMP juga berhasil di datagkan sebesar 2 miliar,”tambah Panigoro.
Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.