Sambut HUT RI ke-78 PCNU Bolmut Gelar Tablig Akbar

0
38
Gambar : Habib Bin Abdurahman Aljufri saat berceramah di Masjid Ulil Albaab Desa Ollot ll Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolmut, (15/8/2023).

TNews, BOLMUT – Dalam rangka menyongsong dan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 PCNU Bolmut menggelar acara Tablig Akbar.

Acara Tablig Akbar ini dipusatkan di Masjid Ulil Albaab Desa Ollot ll Kecamatan Bolangitang Barat pada hari Selasa (15/08/2023).

Menurut Ketua Tanfidziah PC NU Kabupaten Bolmut Supriadi Goma S.Pdi pada sambutannya bahwa kegiatan ini kita sebut dengan malam berkumpul atau Lailatul Ijtima.

Acara yang dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, para sangadi tetangga, serta jamaah ini, menghadirkan penceramah Habib Bin Abdurrahman Aljufri yakni Pimpinan Majelis Rasulullah SAW Gorontalo dan Ketua PW. LDNU Gorontalo.

Sementara menurut Camat Bolbar Kamil Pontoh S.Sos pada sambutan pemerintah menyampaikan bahwa atas nama pemerintah kecamatan sangat menyambut baik kegiatan ini, karena selama ini dalam menyongsong HUT RI khususnya di wilayah Kecamatan Bolangitang Barat jarang merencanakan konsep seperti ini.

Gelaran Tablig Akbar ini pun disambut antusias masyarakat, hal ini terlihat saat Habib Bin Abdurrahman Aljufri menyampaikan ceramahnya.

Dalam ceramahnya Habib menjelaskan bahwa salah satu ciri negeri yang dicintai oleh Allah adalah dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, sebab acara seperti ini adalah bagian dari menghidupkan dakwah yang dianjurkan oleh Allah dan dilakukan oleh Baginda Rasulullah Muhammad SAW.*

Reporter : Fadli Potabuga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.